fbpx
Kapuas  

Pj Bupati Kapuas Launching Sistem Informasi Tabe PKK

tabe pkk
Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi saat melaunching kegiatan Informasi Tabe PKK. FOTO: ALX

KUALA KAPUAS – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Kapuas mengadakan Semiloka sekaligus Launching Sistem Informasi Data Berbasis Elektronik Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (Tabe PKK) Kabupaten Kapuas.

Kegiatan launching dibuka langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Kapuas Erlin Hardi, dan dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Kapuas, Pj Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas Agustina Erlin Hardi, Kepala DPMD Budi Kurniawan, dan para Pengurus dan Anggota Organisasi Kewanitaan se Kabupaten Kapuas.

Pj Bupati Kapuas dalam sambutan, menyambut baik kegiatan yang diselenggarakan oleh DPMD bekerjasama dengan TP PKK Kabupaten Kapuas. Semiloka TP PKK adalah kegiatan Seminar dan Lokakarya yang dikhususkan bagi TP PKK mulai dari tingkat Desa/Kelurahan hingga Kecamatan se Kabupaten Kapuas.

“Acara semiloka ini sebagai sarana mempererat tali silaturahmi juga dalam rangka peningkatan kapasitas bagi kader PKK khususnya Ketua dan Anggota Pengurus,” katanya.

Erlin menyebutkan, TP-PKK mulai dari tingkat Kabupaten, Kecamatan dan Desa/Kelurahan, merupakan Lembaga atau Organisasi Penggerak bagi masyarakat dan keluarga yang mempunyai peran strategis dalam mendukung program kerja Pemerintah Daerah.

“Pemerintah Kabupaten Kapuas saat ini fokus dalam upaya intervensi pencegahan dan penurunan stunting di Kabupaten Kapuas. Banyak kegiatan intervensi yang dilakukan diantaranya yang berhubungan langsung dengan masyarakat dan keluarga yang harus mendapat dukungan semua pihak salah satunya dari Tim Penggerak PKK,” tuturnya.

Untuk kedepannya Pj Bupati berharap para kader PKK se-Kabupaten Kapuas terus berperan di masyarakat dalam mewujudkan keluarga yang harmonis, sehat, kuat, tangguh dan sejahtera di masing-masing wilayah kerjanya.

“Harapannya Tim Penggerak PKK mulai dari tingkat Desa/Kelurahan hingga Kabupaten terus meningkatkan kapasitas SDM nya dan memperkuat kelembagaan PKK di wilayah masing-masing, dengan melakukan pendataan yang akurat dan akuntabel melalui sistem informasi Tabe PKK yang akan dilaunching pada hari ini,”terangnya. (alx)

DMCA.com Protection Status