fbpx

Dewan Gumas Apresiasi Event Olahraga Bisa Digelar Setiap Bulan

Dewan Gumas
Anggota DPRD Gunung Mas, Dewi Sari saat mengikuti Rapat Paripurna, belum lama ini. Foto: Sepanya

KUALA KURUN – Saat ini Kabupaten Gunung Mas (Gumas) masih belum ada event-event besar, seperti bidang olahraga, baik itu, bola, bulu tangkis dan lainnya. Sesuai dengan permintaan Pj Bupati Gumas, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gumas, sangat mengapresiasi, jika kegiatan atau event olahraga ditingkatkan, bahkan bisa setiap bulannya.

“Kami sangat setuju dan apresiasi sekali kalau ada kegiatan even olah raga di daerah kita dilaksanakan tiap bulan. Mengingat itu, kegiatan sangat positif sekali, gunanya banyak sekali pertama untuk mencegah terjadinya pergaulan bebas,” ucap Anggota DPRD Gumas Dewi Sari, Rabu (3/7/2024).

Menurut dia, dengan diadakannya event tersebut para pemuda, pelajar yang ada pasti tahu bagaimana caranya bertahan dan melawan musuh ketika bertanding, memang tidak semua cabor yang bisa, karena keterbatasan fasilitas. Maka cabor yang memungkinkan bisa dilakukan di daerah.

“Seperti ini kita ada voli, basket, sepak bola, ada silat ada bulu tangkis. Ini kan bisa kita lakukan supaya kita bisa menghasilkan atlet-atlet yang mumpuni. Sehingga, kami sangat yakin kalau ada event daerah kita, pasti banyak bibit atlet,” ujarnya.

Sebelumnya, Pj Bupati Gumas Herson B Aden berharap di Gumas, khususnya di Kota Kuala Kurun, jika bisa lebih banyak event, bahkan bila perlu setiap bulan perlu ada event-event. Karena tujuannya, untuk kompetisi atau lomba skala kabupaten atau pun kecamatan.

“Atlet kita kalau sudah mantap, baru diundang para pemain dari luar Gunung Mas. Saya mencontohkan, seandainya, daerah kita fokusnya di voli atau bulu tangkis itu saja dulu. Semuanya mantap, baru kita undang dari luar untuk mengikuti kegiatan event kita di sini,” pungkas Herson. (nya/abe)

DMCA.com Protection Status