fbpx

Alsintan Didorong untuk Memaksimalkan Sektor Pertanian

alsintan
Anggota DPRD Seruyan Nardi.

KUALA PEMBUANG – Kalangan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan mendorong pemerintah daerah setempat untuk memenuhi kebutuhan para petani di wilayah  daerah pemilihan III (dapil III) salah satunya alat mesin pertanian (alsintan).

Salah seorang anggota DPRD Seruyan Nardi. Dia mengatakan pertanian di wilayah dapil III yang meliputi beberapa kecamatan antaranya Seruyan Tengah, Seruyan Hulu dan Suling Tambun saat ini masih belum terlalu maksimal, hal ini disebabkan salah satunya minimnya sarana prasarana atau peralatan yang dimiliki para petani wilayah setempat.

“Salah satu kendala petani dapil III itu alat, sehingga para petani di wilayah setempat tidak bisa memaksimalkan lahan pertanian mereka,” katanya.

Dirinya berharap pemerintah daerah setempat melalui instansi terkait yakni Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Seruyan bisa memperhatikan persoalan ini dengan cara tentunya memberikan solusi kepada petani.

“Kalau kita lihat di DKPP itu alsintan banyak saja, hanya saja itu disewakan, sehingga kita kesulitan jika harus menyewa itu sementara wilayah dapil III sangat jauh,” tambahnya.

Terkait dengan kebijakan ini, ia juga berharap kepada pemerintah daerah untuk memberikan kemudahan khususnya kepada para petani III, sehingga petani di sana juga bisa merasakan manfaatnya yang sama seperti yang dirasakan petani di wilayah kecamatan Seruyan Hilir dan Seruyan Hilir Timur. (yad)

DMCA.com Protection Status