fbpx

Peserta Didik Diingatkan Selalu Belajar Meskipun Libur Panjang

Peserta Didik
Anggota DPRD Gumas, Sahriah. Foto: Sepanya

KUALA KURUN – Saat ini seluruh sekolah, termasuk di wilayah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) sedang menjalankan libur sekolah, mulai dari TK, SD, SMP.

Maka dari itu, pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gumas kembali untuk mengingatkan, bagi peserta didik untuk tetap memperhatikan mata pelajaran di rumah.

“Kita tahu saat ini sekolah diadakan libur panjang sekolah, maka kita harapkan kepada anak sekolah agar tetap memperhatikan pelajaran di rumah. Mengingat sebentar lagi juga pasti masuk sekolah,” ucap Anggota DPRD Gumas Sahriah, Kamis (27/6/2024).

Belajar disekolah juga tidaklah sebagai penentu kelulusan atau kenaikan seorang siswa. Namun katanya, dengan adanya, ketekunan mereka di dalam menuntut ilmu di rumah, agar bisa memberikan suatu dampak yang baik bagi kehidupan mereka.

“Kita juga berharap, bagi guru-guru supaya tetap memberikan pelajaran kepada murid-murid mereka di rumah. Walaupun ini memang waktunya libur, namun harus diingatkan lagi,” ujarnya.

Kendati ada libur, jelasnya lagi, bagi orang tua siswa agar memperhatikan anak-anaknya di rumah. Karena dalam menuntut ilmu itu perlu diingatkan oleh orang tua wali murid, sehingga tidak ketinggalan mata pelajaran yang dihadapi.

“Peran orang tua wali itulah yang menjadi tugas dan tanggung jawab kita sebagai orang tua. Begitu pula, guru-guru jangan hanya terpaku dengan memberikan materi dan via daring juga perlu serta ada inovasi agar siswa bisa berkembang walaupun belajar di rumah,” imbuhnya. (nya/abe)

DMCA.com Protection Status