fbpx

Legislator Gumas Dukung Pemuda Ikuti Pelatihan

Legislator Gumas
Anggota DPRD Gumas, Espriadi. Foto: Sepanya

KUALA KURUN – Pihak DPRD Kabupaten Gunung Mas (Gumas) sangat mendukung adanya pelatihan yang diadakan dinas terkait untuk memberikan peluang kerja kepada pemuda dan pemudi di daerah setempat.

Sehingga, dapat memberikan dampak positif terhadap perkembangan, khususnya pada pembangunan.

“Kami yakin bahwa apa yang dilakukan dinas bidang ketenagakerjaan ini dapat memberikan nilai bagus kepada daerah, terutama mengembangkan bakat para pemuda, yaitu kaum milenial ini untuk berkarya. Seperti halnya ikut pelatihan yang diadakan di Semarang itu,” kata Anggota DPRD Espriadi saat dibincangi, Rabu (26/6/2024).

Lebih lanjut, dikatakan Espriadi, jangan berharap pada satu sisi seperti jadi pegawai negeri. Namun, bisa membaca peluang di segi bisnis atau menjadi pengusaha misalnya bisa menjadi penjahit yang profesional, caranya ikuti pelatihan yang dilaksanakan oleh pemerintah seperti di DTTKK-UKM tersebut, karena bisa mengali keahlian disitu.

“Jangan sampai kita bertumpu pada satu kerjaan akan tetapi bisa membaca peluang, seperti yang dilakukan oleh Dinas terkait itukan mengajarkan kita mandiri, artinya tidak hanya menjadi PNS saja yang sukses namun jadi pengusaha juga bisa,” harapnya.

Politkus dari Partai Perindo ini mencontohkan, menjahit di daerah Gumas saja biasanya kadang menunggu. Itu dikarenakan, banyaknya para pemesan maka itu adalah sistem yang perlu ditiru hal yang sifanya membangun.

“Oleh karena itu, pemuda kita jangan sampai ketingalan hal semacam menjahit ini, bayangkan penjahit di daerah kita kadang-kadang lama menunggu, karena keterbatasan dari para penjahit itu, bukan karena tidak bisanya, namun oleh itu tadi. Maka saya sangat mendukung apa yang dilakukan dinas ketenagaan ini dalam mengembang potensi pemuda,” pungkasnya. (nya/abe)

DMCA.com Protection Status