fbpx

DPRD Seruyan Minta Pemda Segera Tindak Lanjuti Jalan Rusak

jalan rusak
Wakil Ketua II DPRD Seruyan M. Aswin.

KUALA PEMBUANG – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan meminta kepada pemerintah daerah melalui dinas terkaitnya agar bisa segera mengambil tindakan untuk mengatasi permasalahan jalan rusak di beberapa wilayah di daerah setempat.

Karena pada saat ini, Wakil Ketua II DPRD Seruyan M. Aswin mengungkapkan, bahwa banyak ruas jalan yang rusak dan sangat sulit untuk dilalui pada musim penghujan seperti saat ini.

“Salah satunya mungkin adalah ruas jalan Kuala Pembuang – Telaga Pulang, itu saat musim hujan seperti ini cukup sulit untuk dilalui,” katanya

Kemudian, banyak ruas jalan di wilayah hulu Seruyan yang sudah rusak parah. Di mana sejatinya, hal ini sudah bukan menjadi rahasia umum lagi dan sering kali menjadi keluhan masyarakat wilayah setempat. Seperti halnya ruas jalan penghubung Asam Baru menuju Kecamatan Seruyan Hulu dan Suling Tambun.

“Kemudian kalau yang memang cukup parah itu ada juga di daerah pinggiran sungai. Di mana kita sama-sama tahu kondisi alam saat ini. Masyarakat sampai bilang begini, untung saja ada hujan yang bisa disalahkan, coba kalau tidak ada hujan, tidak tahu siapa yang disalahkan. Saat mendengar seperti itu, saya merasa sangat pilu,” ujarnya.

Maka dari itulah, dirinya meminta agar pemerintah daerah bisa standby dan segera melakukan perbaikan terhadap ruas jalan yang memang mengalami kerusakan parah tersebut. Khususnya jalur-jalur yang mendukung laju pertumbuhan perekonomian masyarakat.

Karena menurutnya, dengan hancurnya beberapa ruas jalan khususnya di wilayah hulu tersebut, harga kebutuhan pokok melambung tinggi.

“Harga barang-barang di sana sangat meroket. Maka dari itulah, kami minta pemda juga bisa memberikan penjelasan agar masyarakat bisa tahu apa yang sudah dan akan dilakukan oleh pemerintah ke depan,” pungkasnya. (yad)

DMCA.com Protection Status