fbpx

Dewan Harapkan Pemdes Bersinergi dalam Membangun Desa

pemdes
Anggota DPRD Seruyan Arahman.

KUALA PEMBUANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan meminta kepada pemerintah desa (Pemdes) yang ada di wilayah tersebut dalam hal ini, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) serta kepala desa (kades) harus mampu bersinergi dalam membangun desa.

“Saya harap kepada Pemdes agar meningkatkan kerja sama antara BPD dengan kades beserta seluruh perangkatnya, hal tersebut sangat diperlukan dalam keberhasilan pembangunan di desa,” kata Anggota DPRD Seruyan Arahman, di Kuala Pembuang.

Menurutnya, sinergi tersebut dalam artian untuk membangun desa dan kepentingan masyarakat banyak, sehingga dengan pembangunan yang memadai dapat mensejahterakan masyarakat setempat.

Politisi Demokrat ini mengharapkan agar pihak BPD dan kades serta seluruh perangkatnya harus selalu bersinergi dan komitmen bersama dalam membangun desa dan tentu saja tanpa harus mengurangi tugas pokok serta fungsi yang diemban masing-masing pihak.

Dikatakan, BPD tentu harus mampu memantau serta terus membangun komunikasi serta koordinasi dengan kades beserta perangkatnya terkait dengan program-program yang akan dilaksanakan, sehingga hal tersebut bisa berjalan dengan lancar.

Arahman menjelaskan bahwa program pembangunan desa juga hendaknya selalu direncanakan dengan matang dan melibatkan semua pihak dalam proses perencanaan maupun pembahasannya termasuk masyarakat desa setempat tujuannya untuk mengambil keputusan yang memang dibutuhkan oleh masyarakat setempat.

“Karena dalam membangun desa itu kita harus sama-sama, tidak bisa jalan sendiri, semua harus ikut terlibat mulai dari kades beserta perangkatnya, BPD sampai dengan elemen masyarakat, kalau semua pihak dilibatkan saya yakin apa yang telah kita bangun dan programkan sesuai dengan apa yang diperlukan masyarakat,” tukasnya. (yad)

DMCA.com Protection Status