fbpx

Dua Rumah di Basarang Hangus Terbakar

basarang
Api berkobar di rumah warga di Kecamatan Basarang, Kabupaten Kapuas.FOTO: BPBD

KUALA KAPUAS – “Si jago merah” kembali mengamuk di Kabupaten Kapuas. Kali ini terjadi di Kecamatan Basarang tepatnya di Desa Tarung Manuah. Dua unit rumah milik Abdul hair (60) dan Arbain (38) hangus terbakar.

Dari laporan BPBD Kabupaten Kapuas yang mendapatkan kabar kebakaran tersebut berasal dari salah satu rumah hingga menghanguskan dua unit rumah di Desa Tarung Manuah.

“Kami menerima laporan pada pukul 16.40 WIB, kemarin, terjadi musibah kebakaran di pemukiman warga yang ada di Desa Tarung Manuah, yang menghanguskan dua rumah terbuat dari kayu,”ucap Fakhuransi, Selasa (25/6) kemarin.

Dirinya mengungkapan, api dapat dipadamkan setelah pemadam kebakaran dari TRC BPBD bersama Damkar Pemda Kapuas, relawan pemadam kebakaran yang ada di Kabupaten Kapuas tiba di lokasi kejadian.

“Pemadaman dilakukan oleh Damkar gabungan dibantu oleh warga sekitar, api dapat dipadamkan sekitar 30 menit kemudian setelah para pemadam ada di lokasi kejadian,”pungkasnya lagi.

Dalam kejadian kebakaran, dipastikan tidak ada korban luka atau pun sakit, namun dalam kebakaran yang terdampak sebanyak tiga, Kepala Keluarga dan tujuh Jiwa.

“Saat ini kerugian maupun korban yang terdampak masih kami data bersama pihak desa dan kecamatan,”jelasnya. (alx)

DMCA.com Protection Status