fbpx

Kontingen Gumas Diharapkan Raih Juara Umum di Pesparawi ke-XVII

Kontingen Gumas
Anggota DPRD Gumas, Cici Susilawati. Foto: Sepanya

KUALA KURUN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) mengharapkan, Kontingen asal Gumas yang mengikuti pesta paduan suara gerejawi (Pesparawi) ke-XVII tingkat Provinsi Kalteng di Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) bisa meraih juara umum, sukses dan bermakna.

“Dengan diadakannya kegiatan Pesparawi ke-XVII di Pulang Pisau ini, kami dari pihak legislatif sendiri berharap, agar kontingen yang ikut ke Pulang Pisau itu sesuai dengan harapan juara. Terlebih lagi, bisa sukses sesuai yang diharapkan masyarakat nantinya,” ucap Anggota DPRD Gumas Cici Susilawati, Minggu (23/6/2024).

Selain itu, katanya, pada pesparawi tersebut, pastinya menghadirkan ribuan lebih peserta yang akan datang ke Pulang Pisau. Sehingga pihak panitia sebagai tuan rumah bisa mempersiapkan gedung dan tempat tinggal peserta yang dinilai layak dihuni.

“Apabila dalam kegiatan ini dilakukan dengan penuh sukacita dan keikhlasan, maka acara pesparawi itu dapat lebih bermakna bagi peserta,” ujar Cici.

la juga mengharapkan, pesparawi juga bisa membawa dampak positif bagi daerah secara khusus di kabupaten tersebut. Dengan banyaknya pengunjung dari semua kabupaten atau kota, maka perekonomian akan lebih baik. Sebab perputaran uang juga akan bisa membantu masyarakat.

Sementara itu, Pj Bupati Gumas, Herson B Aden menjelaskan, untuk jumlah kontingen Pesparawi diberangkatkan ke Pulpis itu sebanyak 152 orang, terdiri dari paduan dewasa campuran 22 orang, paduan suara pria 29 orang, 28 wanita, 36 remaja, 28 anak-anak 10 orang vokal grup dan ada vokal solo semua satu orang.

“Dana hibah ke LPPD tahun 2024 sebanyak Rp.1.330 miliyar dan proposal kita ajukan ke pihak ketiga tidak mengikat. Untuk kegiatan pesparawi itu dilaksanakan pada 28 Juni sampai 4 Juli 2024 ini,” jelasnya. (nya/abe)

DMCA.com Protection Status