fbpx
Kapuas  

Pj Bupati Kapuas Tinjau Lokasi Kebakaran di Desa Saka Tamiang

desa saka tamiang
Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi saat meninjau lokasi kebakaran yang terjadi di Desa Saka Tamiang, Kecamatan Kapuas Barat.FOTO:IST

KUALA KAPUAS – Penjabat (Pj) Bupati Kapuas Erlin Hardi beserta kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) meninjau lokasi kebakaran di Desa Saka Tamiang, Kecamatan Kapuas Barat.

Dalam kegiatan peninjauan tersebut, Erlin Hardi menyampaikan belasungkawa kepada para korban yang terdampak kebakaran pada Rabu (19/6) malam lalu.

“Secara pribadi dan mewakili Pemerintah Kabupaten Kapuas saya menyampaikan belasungkawa sebesar besarnya atas musibah yang dialami para korban kebakaran ini,” ucapnya.

Dirinya juga mengatakan, bahwa dalam kebakaran tersebut menurut data badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas ada beberapa rumah yang hangus terbakar dan beberapa yang hanya terdampak.

“Data yang real setelah didata, musibah yang melanda masyarakat yang ada di Desa Saka Tamiang yang mana menghanguskan tujuh buah rumah terdiri dari enam buah rusak berat dan satu buah rusak ringan,”pungkasnya.

Dirinya juga menambahkan, Pemda Kabupaten Kapuas melalui OPD akan memberikan bantuan berupa uang Rp 30.000.000 per setiap rumah yang terdampak dari kebakaran di Desa Saka Mangkai, Kecamatan Kapuas Barat.

“Dan juga ada bantuan lain dari Dinas Sosial berupa makanan cepat saji, serta juga ada logistik dari BPBD dan dari Dinas Pendidikan akan membantu anak-anak sd smp yang terdampak rumahnya berupa alat sekolah, baju dan sebagainya,”jelasnya. (alx)

DMCA.com Protection Status