fbpx

Pemko Palangka Raya Berikan Bantuan Alat bagi  Puluhan UMKM

Pemko Palangka Raya
Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu bersama pelaku UMKM disela-sela penyerahan bantuan alat. Foto: IST

PALANGKA RAYA – Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung pengembangan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Kali ini dengan cara menyalurkan bantuan peralatan usaha yang diserahkan langsung oleh Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu kepada sejumlah pelaku UMKM di Kelurahan Kameloh Baru, Kamis (20/6/2024).

“Bantuan alat ini diharapkan, dapat meningkatkan kapasitas dan daya saing untuk setiap produk UMKM setempat,” kata Hera.

Bantuan alat tersebut diyakini dapat mendorong semangat pelaku UMKM untuk terus mengembangkan usaha yang dijalankan. Sebab menggeliatnya sektor UMKM juga akan mempengaruhi kegiatan perekonomian di Kota Palangka Raya agar terus tumbuh.

Untuk itu, pemerintah menginisiasi penyaluran bantuan sebagai bentuk dukungan.

“Diharapkan bantuan ini selain dapat membantu alat kerja dari usaha yang sudah berjalan, juga dapat meningkatkan pendapatan dan meringankan beban pelaku usaha,” ucapnya.

Hera juga berharap, bantuan dari pemerintah ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya, sehingga bantuan tersebut harus bisa digunakan, diatur dan dikelola dengan baik.

Apalagi tujuannya agar bisa memberikan manfaat bagi pelaku usaha dalam mengembangkan usahanya baik secara kuantitas, kualitas, pasar dan peningkatan pendapatan ekonomi.

“Bantuan peralatan usaha yang diberikan sebagai bentuk kepedulian dari pemerintah, terkhususnya bagi UMKM,” jelas Hera.

Menurut Hera, upaya pemerintah mendorong pengembangan UMKM, juga berkaitan erat dalam upaya mengentas kemiskinan esktrem dan stunting secara terintegrasi yang membutuhkan kerja sama dari seluruh pemangku kepentingan.

UMKM yang mampu berkembang, pastinya dapat meningkatkan pendapatan bagi masyarakat.

“Penerima bantuan alat berjumlah 21 orang yang bersumber dari dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Palangka Raya,” ungkap Hera. (ovi/abe)

DMCA.com Protection Status