fbpx

DPRD Gumas Dukung Penuh Penanganan Kemiskinan

DPRD Gumas
Wakil Ketua I DPRD Gunung Mas, Binartha. Foto: Sepanya

KUALA KURUN – Pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas), sangat mendukung penuh, langkah dari pemerintah daerah (Pemda) dalam penanganan kemiskinan ekstrem dan stunting. Bahkan inflasi menjadi program prioritas pemerintah daerah (Pemda) setempat dan menjadi isu nasional.

“Kita mendukung, penuh upaya pemerintah daerah dalam penguatan penanganan isu tersebut yang menjadi program prioritas. Juga memastikan program yang telah disusun harus dimaksimalkan sesuai target yang telah ditentukan,” ucap Wakil Ketua I DPRD Gunung Mas Binartha, Kamis (20/6/2024).

Menurut Politisi Fraksi Golkar ini mengatakan, bahwa penanganan kemiskinan ekstrem merupakan kondisi ketidakmampuan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan dasar, seperti, makanan, air bersih, sanitasi layak, kesehatan, tempat tinggal, pendidikan dan akses informasi lainnya.

“Dalam penanganan program tersebut tentunya tidak hanya unsur perangkat pemerintah daerah yang bergerak. Namun seluruh pemangku kepentingan dan elemen masyarakat harus bersama-sama melaksanakan berbagai program yang berkontribusi mengatasi persoalan ini,” tuturnya.

Selain itu, sambung Obin menyebutkan, kemiskinan ekstrem, masalah stunting dinilai harus mendapat perhatian yang serius. Kendati demikian, terpenting adalah bagaimana ikhtiar bersama agar stunting dapat ditekan atau diturunkan.

“Pemda harus tetap mengotimalkan pelayanan melalui Posyandu dan melakukan penanganan dari hulu ke hilir. Kita juga berharap, upaya bersama dalam percepatan penanganan kemiskinan ekstrem, stunting dan pengendalian inflasi dapat tercapai sesuai harapan kita bersama,” imbuhnya. (nya/abe)

DMCA.com Protection Status