fbpx

Masyarakat Sekitar Perusahan Harus Diperhatikan melalui CSR

sekitar
Anggota DPRD Seruyan Koling Irawan.

KUALA PEMBUANG – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan mengharapkan dengan PBS agar memperhatikan warga di sekitar PBS supaya ada peluang usaha,hal ini yang dikatakan salah seorang anggota DPRD Seruyan Koling Irawan, baru baru ini.

Koling  menyampaikan,bahwa dengan adanya keberadaan PBS, maka harus ada kepedulian ke masyarakat di sekitar perusahan. Karena peruntukan atau tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) untuk masyarakat di sekitar perusahan.

Dirinya mengharapkan seluruh PBS di Seruyan ini ada kepedulian khususnya untuk masyarakat sekitar perusahan itu.
“Manfaatnya untuk peningkatan ekonomi, kemajuan suatu daerah, dan kesejahteraan masyarakat,” katanya.
Lanjut politisi dari daerah pemilihan (dapil) III ini menjelaskan, dengan adanya bantuan CSR, yakni dua persen lebih itu dari hasil kebun, artinya khusus diberikan ke masyarakat, misalnya ada koperasi di desa.

Dikatakan, masyarakat yang mendapatkan dana CSR itu tidak perlu berbentuk barang, artinya semacam pelatihan dan sejenisnya. Maka mereka memperoleh ilmu untuk kemajuan misalnya melalui beasiswa ke warga kurang mampu untuk disekolahkan.

“CSR itu tidak mesti diberikan berupa barang, bisa saja melalui beasiswa guna peningkatan SDM dan lainnya yang memang dibutuhkan masyarakat,” tukasnya. (yad)

DMCA.com Protection Status