fbpx

Pj Bupati Resmikan Gedung Baru SDN 2 Saripoi

MERESMIKAN : Pj Bupati MurungRaya Drs. Hermon saat meresmikan Gedung Baru SDN 2 Saripoi, kemarin. FOTO : IST

PURUK CAHU – Peringatan Hari Pendidikan Nasioanl (Hardiknas) menjadi hari paling spesial bagi siswa siswi SDN Saripoi 2, pasalnya Pj Bupati Murung Raya Dr Drs Hermon  Msi resmikan gedung baru yang di Kelurahan Saripoi Kecamatan Tanah Siang, Kamis (02/05/24).

Peresmian ini diawali dengan penyambutan rombongan Pj Bupati, potong hompong dan atraksi tari-tarian dari anak-anak SDN Saripoi 2.

Pj Bupati dalam sambutan, menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah hadir dan berkomitmen untuk memberikan dukungannya untuk kemajuan dunia pendidikan di Kabupaten Murung Raya.

“Saya atas nama Pemerintah Daerah, sangat mengapresiasi pembangunan gedung Sekolah SDN Saripoi 2 ini, melalui gedung sekolah yang baru ini kami berharap dapat meningkatkan minat anak-anak kita untuk bersekolah terlebih lagi dapat meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di wilayah Kelurahan Saripoi,” kata Hermon dalam kegiatan yang dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Ferdinand Wijaya, anggota DPRD Mura Heriyus.

Sebagaimana diketahui bersama kata dia, pendidikan merupakan salah satu fondasi penting dalam pembangunan Suatu Negara. dengan adanya fasilitas pendidikan yang  memadai.

“Itu berarti kita memberikan kesempatan yang lebih baik bagi anak-anak untuk tumbuh  dan berkembang menjadi generasi penerus yang cerdas, berintegritas, dan berdaya saing tinggi. Dengan hadirnya bangunan baru ini, tentunya dapat memberikan dampak yang positif bagi anak-anak kita untuk lebih,” harapnya.

Sementara  Ferdinand Wijaya menyampaikan bahwa Gedung Sekolah Baru SDN Saripoi 2 ini, dibangun menggunakan Dana Alokasi Umum (DAU)  Tahun 2023 Sebesar Rp 5.430.000.000.

Dengan hadirnya Bangunan Baru SDN Saripoi 2 ini, tentunya dapat memberikan dampak yang positif bagi anak-anak untuk lebih bersemangat lagi didalam belajar dan menunut ilmu.

“Dan tentunya sangat diharapkan akan memberikan suatu perubahan besar bagi kabupaten Murung Raya,” tutupnya. (udi)

DMCA.com Protection Status