fbpx

Dewan Katingan Dukung Percepatan Lelang Kegiatan Pembangunan

Dewan Katingan
Anggota DPRD Katingan H. Hanafi mendukung pemerintah daerah yang terus mempercepat lelang kegiatan pembangunan. Foto: IST

KASONGAN – Pihak dewan mendukung jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan yang terus berusaha mempercepat proses lelang kegiatan dan program pembangunan. Pasalnya, Hal tersebut nantinya akan memacu realisasi penyerapan anggaran yang dilakukan pemerintah daerah.

Anggota DPRD Katingan, H. Hanafi meminta, agar pemerintah daerah melakukan lelang proyek pembangunan sesegera mungkin. Sehingga, prosesnya bisa direalisasikan pada triwulan kedua Tahun Anggaran 2024 ini.

“Itu tentunya akan sangat berpengaruh terhadap penyerapan anggaran daerah kita,” katanya pada sejumlah wartawan, baru-baru ini.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini menuturkan, jika proses lelang yang cepat dilakukan pihak pemerintah daerah sudah sepatunya diapresiasi.

“Bukan hanya proses lelang saja yang sudah dilakukan. Bahkan, sebagian pekerjaan fisik juga dilakukan oleh pihak ketiga yang melaksanakan tender proyek,” sebut H. Hanafi.

Setelah proses lelang yang sudah dilakukan, publik dapat mengetahui siapa saja yang melakukan pekerjaan tersebut. Pekerjaan itu bisa berupa pengadaan barang dan jasa serta fisik.

“Saya harap, kepada pihak ketiga yang mendapatkan lelang pekerjaan tersebut harus melaksanakan program dan kegiatan dengan kualitas yang baik. Terutama yang menyangkut pekerjaan fisik harus betul-betul berkualitas dan tidak cepat rusak,” pungkasnya.

Dia ini juga menekankan, agar pekerjaan yang dilaksanakan ini tetap mematuhi ketentuan yang ada.

“Terlebih, pekerjaan harus tepat waktu sesuai surat perintah kerja yang dibuat,” ucap anggota dewan asal Daerah Pemilihan Katingan I yang meliputi Kecamatan Katingan Hilir, Tewang Sangalang Garing dan Pulau Malan ini. (ndi)

DMCA.com Protection Status