fbpx

Revolusi Mental Memajukan Dunia Pendidikan di Murung Raya

revolusi
PEMBINA UPACARA : Pj Bupati Murung Raya Dr Drs Hermon Msi, saat menjadi pembina upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Mura, Kamis (2/5/2024). FOTO : UDI

PURUK CAHU – Pemerintah Daerah Kabupaten Murung Raya (Mura) menggelar upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di halaman Kantor Bupati Mura, bertindak sebaga pembina upacara Pj Bupati Murung Raya (Mura) Dr Drs Hermon Msi, Kamis (02/05/2024).

Puluhan siswa siswi dari tingkat SD, SMP dan SMA sederajat di Kota Puruk Cahu bersama guru pendamping turut menjadi peserta upacara peringatan Hardiknas kali ini.

Dalam amanat tambahannya usai menyampaikan sambutan tertulis dari Menteri Pendidikan RI, Hermon menegaskan bahwa momentun Hardiknas kali ini menjadi sebuah tantangan besar kita (seluruh pihak terkait) meningkatkan kualitas pendidikan di Murung Raya.

“Seperti kita ketahui bersama tantangan kita adalah meningkatkan kualitas dunia pendidikan, pemerintah pusat melalui program merdeka belajarnya menjadi tantangan kita dalam merealisasikannya secara menyeluruh baik infrastruktur, tenaga guru dan fasilitas penunjang lainnya,” kata Pj Bupati.

Hermon mengaku hingga saat ini pihaknya masih saja mendapati laporan masyarakat terkait kedisiplinan guru.

“pemerataan tenaga pengaajar hingga pelosok desa terus kita lakukan, beruntung kita dibantu melalui tenaga P3K. Sehingga harapan kita kendala kita dalam kuantitas tenaga pengajar sedikit teratasi. Namun perlu saya tegaskan revolusi mental dalam hal kedisiplinan kerja guru guru dalam menjalankan tugas dan kewajibannya,” ujarnya lagi.

Dalam peringatan Hardiknas ini juga diramaikan penampilan drum band anak anak PAUD dan paduan suara siswa siswi SMP, serta penyerahab hadiah kepada juara lomba yang digelar pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat. (udi)

DMCA.com Protection Status