fbpx

KPU Mura Gelar Peluncuran Tahapan Pilkada 2024

kpu mura
PELUNCURAN TAHAPAN PEMILU: KPU Kabupaten Murung Raya menggelar kegiatan Peluncuran Tahapan Pemilu Kepala Daerah tahun 2024 di halaman Kantor KPU Mura Jalan Bhayangkara Kota Puruk Cahu, Kamis (2/5/2024). FOTO: IST

PURUK CAHU-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Murung Raya (Mura) menggelar kegiatan Peluncuran Tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) Kepala Daerah tahun 2024 di halaman Kantor KPU Mura Jalan Bhayangkara Kota Puruk Cahu, Kamis (2/5/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut Asisten I Sekretariat Daerah Serampang S Sos, Wakapolres Mura Kompol Triyo Sugiyono, Kasi Intel Kejari, jajaran Kesbangpol bersama tamu undangan dari perwakilan pengurus partai politik.

Komisioner KPU Mura sekaligus Ketua KPU Okto Dinata dalam sambutannya mengatakan, tahapan pilkada hingga saat ini sudah berjalan sejak 22 Januari dari KPU RI.

“Tahapan persiapannya (pilkada) sudah berjalan sejak 22 Januari lalu, jadi kita menyesuaikan jadwal yang telah ditentukan pihak KPU RI,” kata Okto.

Dia kembali menambahkan, bahwa saat ini telah berjalan proses perekrutan badan adhoc di 10 kecamatan.

“Tahapannya saat ini tanggal 6 sampai 8 Mei 2024 perekrutan badan adhoc kita persiapkan, dan tahapan pencalonan perseorangan pada tanggal 5 Mei 2024

Komisioner KPU ini juga mengajak dalam tahapan pencalonan perseorangan putra putri murung raya dapat ikut serta dalam proses tersebut.

Okto berterima kasih atas dukungan pemerintah daerah dalam hal suport pendanaan hingga saat ini.

“Kami (KPU Mura) sangat berterima kasih atas dukungan besar yang telah diberikan pihak Pemerintah Daerah, TNI Polri dan partai politik dan seluruh masyarakat Mura demi suksesnya proses demokrasi yang akan kita laksanakan kedepan.

Sementara dalam kesempatan yang sama Asisten I Setda Murung Raya Serampang S Sos dalam sambutannya berharap Pilkada bisa berlangsung secara lancar dan adil, mencerminkan semangat demokrasi yang sehat.

“Pastinya kita berharap jalannya proses dari tahapan persiapan, kampanye, pemungutan suara hingga tahapan akhir berjalan dengan baik dan aman demi kelancaran pelaksanaan Pilkada,” tandasnya. (udi/cen)

DMCA.com Protection Status