fbpx

Jadikan Kartini Sebagai Contoh di Kehidupan Perempuan

Jadikan Kartini
Anggota DPRD Gunung Mas Elvie Esie bersama koleganya sedang serius mengikuti Rapat Paripurna, kemarin. Foto: Sepanya

KUALA KURUN – Anggota DPRD Gunung Mas (Gumas), Elvie Esie menyampaikan Peringatan hari Kartini sudah setiap tahunnya dikenang dari kaum perempuan Indonesia tepatnya di tanggal 21 April. Sehingga menjadi momentum tersendiri bagi wanita, dalam meneladani sikap dan perilaku RA Kartini yang dapat dijadikan sebagai contoh dikehidupan masa sekarang ini.

“Walaupun pendidikan masa sekarang ini, mudah diakses dengan mudah, tetapi perjuangan dari RA Kartini tidak akan punah atau pun berhenti. Sebab, kita perlu menjadikan sebagai contoh di kehidupan kita sehari-hari,” ucap Elvie Esie, Minggu (21/4/2024).

Politisi dari PDIP ini mengungkapkan, dengan semangat belajar yang tinggi dari Kartini dapat diterapkan di zaman sekarang ini. Terlebih di zaman kemajuan teknologi yang semakin pesat seperti sekarang ini, ada banyak ilmu pengetahuan yang harus dipelajari dan dikuasai oleh perempuan.

“Kita tahu tugas perempuan hanyalah di dapur, hal itu tak sepenuhnya benar dari kecil, RA Kartini merasa, bahwa perempuan Indonesia memiliki hak yang sama untuk memperoleh Pendidikan. Maka ini yang perlu sebagai contoh,” ujarnya.

Selain itu kata Elvi, perempuan sekarang ini harus berani bermimpi. Maka semangat pasti akan muncul pemikiran positif dan motivasi untuk mencapai mimpi tersebut, melalui usaha-usaha yang dituangkan dalam tindakan.

“Seperti cita-cita dahulu Kartini dalam mendobrak stigma perempuan sangat lah besar. Maka dari itu, walaupun banyak rintangan, tapi harus kita dukung dan diterapkan di kehidupan kita sehari-hari,” pungkasnya. (nya/abe)

DMCA.com Protection Status