fbpx

Satu Rumah Terbakar, Kerugian Capai Ratusan Juta

KEBAKARAN: Rumah di kawasan pemukiman padat penduduk di Jalan Tamanggung Panji, RT02/RW01, tepatnya samping Hotel Lising, Kelurahan Kuala Kurun, Kecamatan Kurun, Kabupaten Gunung Mas, Kamis (18/04/2024) sekira pukul 17.55 WIB, terbakar. FOTO: IST

KUALA KURUN–Rumah kosong (Rumsong) di kawasan pemukiman padat penduduk di Jalan Tamanggung Panji, RT02/RW01, tepatnya samping Hotel Lising, Kelurahan Kuala Kurun, Kecamatan Kurun, Kabupaten Gunung Mas, Kamis (18/04/2024) sekira pukul 17.55 WIB, terbakar.

Kebakaran tersebut membuat warga sekitar lokasi kejadian heboh. Api pun diduga berasal dari salah satu rumah milik Yeni Selina. Warga yang mengetahui kejadian kebakaran tersebut berupaya untuk memadamkan api.

Meski api tidak merembet ke rumah yang lain. Namun ganasnya si jago merah cukup membuat petugas pemadam kebakaran kewalahan dalam memadamkan api. Hingga kurang lebih 60 menit, api baru bisa dijinakan.

Kapolres Gunung Mas AKBP Theodorus P Santosa melalui Kapolsek Kurun Ipda Fajar Sidiq, mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidik terkait peristiwa kebakaran di wilayah hukumnya tersebut.

“Kami bersama anggota dan pemadam kebakaran di lapangan telah berhasil memadamkan api yang membakar rumah warga. Sejauh ini kami masih meminta keterangan terhadap sejumlah saksi pada saat kejadian dan pemilik rumah,” kata Ipda M Fajar Sidiq, saat dikonfirmasi, Jumat (19/04/2024).

Fajar sapaan akrabnya ini, menjelaskan ketika kejadian, pemilik rumah tidak berada ditempat. Dan disana kapolsek memastikan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, kerugian materil ditaksir mencapai ratusan juta.

“Saat ini kami masih dalam upaya penyelidikan terkait peristiwa kebakaran yang menimpa salah satu rumah warga ini, sedangkan untuk kerugian diperkirakan mencapai Rp. 100 juta,” pungkas Fajar. (nya/cen)

DMCA.com Protection Status