fbpx

Nekat Mencuri, Empat Remaja Ditangkap Warga

KASUS PENCURIAN: Bhabinkamtibmas Kelurahan Menteng, Polsek Pahandut Polresta Palangka Raya, Brigpol Anton Kurniawan S, saat mengamankan keempat pelaku tindak pidana pencurian. Foto: IST

PALANGKA RAYA–Warga mengamankan sekumpulan remaja di bawah umur yang diduga kuat sebagai pelaku tindak pidana pencurian. Empat sekawan remaja itu, diamankan warga sekitar di Jalan Sisingamangaraja VI, Kelurahan Menteng, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Minggu (15/4/2024).

Usai diamankan, warga kemudian menyerahkan keempat remaja tersebut kepada petugas Bhabinkamtibmas Kelurahan Menteng, Polsek Pahandut, Polresta Palangka Raya, Brigpol Anton Kurniawan S.

“Saya mendapatkan informasi dari warga ada tindak pidana pencurian. Di TKP ditemukan empat anak remaja di bawah umur. Saya mengamankan barang bukti berupa satu hp ipad dan tutup kamera digital canon,” ucap Brigpol Anton Kurniawan S, Senin, (15/4/2024) dilansir dari prokalteng.co.

Menurutnya, korban merupakan pemilik usaha warung. Dari keterangan korban, saat ingin membuka warungnya, korban sadar telah kehilangan ipad dan tutup kamera digital Canon.

“Korban meminta tolong kepada saksi, untuk membantu mengejar orang yang diduga pelaku. Saksi bersama warga berhasil mengamankan empat remaja yang masih di bawah umur, dan ditemukanlah barang bukti tersebut,” ungkapnya.

Terkait modus pencurian, Brigpol Anton mengaku masih dilakukan pendalaman. Namun untuk saat ini, menurutnya keempat pelaku telah dibawa ke Kantor Polresta Palangka Raya untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Terima kasih kepada warga Menteng yang telah mengamankan para pelaku diduga melakukan tindak pidana pencurian. Saya mengimbau kepada masyarakat Menteng agar berhati-hati karena tindak kejahatan tidak dapat diketahui kapan akan terjadi. Sehingga perlu selalu waspada,” pungkasnya. (jef/hnd/kpg/cen)

DMCA.com Protection Status