fbpx
Kapuas  

Pemda Kapuas Optimis Wujudkan Kabupaten Layak Anak

kapuas
Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi saat memimpin rapat diruang Aula Rujab, belum lama ini. Foto:Ist

KUALA KAPUAS –  Adanya kabupaten/Kota Layak anak (KLA), yang menjadi program pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Kapuas, akan segera terwujud sesuai apa yang diharapkan.

Hal tersebut disampaikan oleh penjabat (Pj) Bupati Kapuas Erlin Hardi, bahwanya pemda Kapuas melalui dinas terkait yaitu Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3APPKB) Kapuas berkomitmen dalam mewujudkan KLA.

“Kabupaten Kapuas kan sudah dua kali berturut meraih penghargaan KLA kategori Pratama, sehingga ini perlu ditingkatkan dan juga sebagai bentuk komitmen mewujudkan KLA,” katanya.

Lanjutnya bahwa yang mana perlu banyak untuk ditingkatkan, Baik itu dalam hal peningkatan layanan di kesehatan, kesejahteraan, dunia pendidikan, Informasi yang layak anak dan penguatan kelembagaan.

“Sehingga itu yang nantinya akan menunjukkan komitmen Pemkab Kapuas dalam pemenuhan hak-hak anak di kabupaten Kapuas, dimana hal tersebutlah yang akan dinilai dari KLA ini,” pungkasnya.

Dengan adanya beberapa hal tersebut nantinya sanagat berharap pada penialaian dan evaluasi KLA tahun 2024 ini, Kabupaten Kapuas dapat maksimal hasilnya. Serta diharapkan ada peran semua pihak dalam hal tersebut nanti.

“Terlihat dengan telah dilakukannya rapat koordinasi Gugus Tugas KLA dalam rangka persiapan penilaian evaluasi KLA tahun 2024, jadi harus optimis kabupaten Kapuas mewujudkan KLA ini,” tegasnya.(alx/nur)

DMCA.com Protection Status