fbpx

Pererat Silaturahmi Pemkab Mura Buka Bersama

SAFARI : Pemkab Murung Raya saat menggelar safari Ramadan, Rabu (27/03/24). FOTO : IST

PURUK CAHU – Pemerintan Kabupaten (Pemkab) Murung Raya (Mura) menggelar safari Ramadan 1445 H/ 2024 M yang dirangkaikan dengan Buka Puasa Bersama (Bukber), kegiatan dipusatkan di Aula Masjid Agung Al-Istiglal, Kota Puruk Cahu, Selasa (27/03/24) sore.

Tema yang diangkat dalam kegiatan kali ini yaitu “Memperat Silahturahmi dan Memperkokoh Kebersamaan”. Acara diawali pembaacaan Ayat Suci Al-Qur’an kemudian dilanjutkan sambutan oleh Pj Bupati Mura, Hermon.

“Melalui kesempatan ini saya mewakili Pemerintah Kabupaten Murung Raya mengucapkan, Selamat Datang Bulan Suci Ramadan 1445 H bagi masyarakat yang menjalankan Ibadah Puasa,” tutur Hermon.

Ia berharap kepada masyarakat dalam bulan suci Ramadan ini dapat dijadikan sebagai momentum yang kuat untuk mengekspresikan, kebahagiaan, kegembiraan, suka cita dengan berbagi kepada sesama.

“Semoga bulan penuh berkah ini terciptanya umat religius yang diharapkan mampu untuk membangun dan mewujudkan Murung Raya Emas 2030,” imbuhnya.

Di sisi lain,dirinya menekankan selama beberapa tahun ini setiap memasuki bulan suci Ramadan harga-harga bahan pokok mengalami kenaikan.

“Kami dari Pemkab Mura, untuk mengantisipasi hal ini melalui Dinas terkait bekerjasama dengan Bulog dan Distributor Lokal melaksanakan Gerakan Pangan Murah dan Operasi Pasar Murah yang dilaksanakan pada 10 Kecamatan,” tambahnya. (udi/nur)

DMCA.com Protection Status