fbpx

Golkar Targetkan Kuasai 10 Kepala Daerah di Kalteng

Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Kalteng, Abdul Razak. FOTO: IST

PALANGKA RAYA-Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golongan Karya (Golkar) Kalteng, Abdul Razak, menargetkan untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang Partai Golkar mendapatkan delapan sampai 10 kepala daerah di Kalteng.

Ia juga menyampaikan, bahwa hal tersebut berdasarkan hasil perolehan suara Partai Golkar, pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 di Kalteng kemarin.

“Perolehan suara pada pileg kemarin, di sejumlah daerah seperti Kota Palangka Raya, Kabupaten Pulang Pisau, Kapuas, Gunung Mas, dan Lamandau, Partai Golkar menduduki kursi pimpinan DPRD,” ucapnya, Minggu (24/3/2024).

Ia menambahkan, dalam Pilkada nanti, terpilih pemimpin baik gubernur, bupati, wali kota di Kalteng, yang mempunyai kemampuan bisa membawa Kalteng ke arah yang lebih baik di masa yang akan datang.

Ia berharap, Fairid Naparin bisa kembali terpilih, sebagai Wali Kota Palangka Raya pada Pilkada 2024 mendatang. Selain itu, ia Juga menyampaikan, ucapan rasa terima kasih atas terlaksananya kegiatan pemilu 2024 pada 14 Februari kemarin secara serentak.

Baik pada pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, Anggota DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten atau Kota dapat berjalan dengan baik serta lancar.

“Beberapa hari yang lalu, KPU sudah mengumumkan perolehan hasil Pileg 2024, hasilnya sudah terlihat dan pasti siapa-siapa saja yang terpilih,” lugasnya.

Untuk Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden sudah diumumkan pemenangnya, nomor 02 yakni pasangan Prabowo-Gibran, namun belum tuntas dikarenakan adanya gugatan.

“Semoga hal itu bisa secepatnya selesai. Saya sangat optimis, hasil yang ada tidak akan berubah dari yang ditetapkan oleh KPU yakni pasangan nomor urut 02 Prabowo-Gibran menang,” pungkasnya. (rdi/cen)

DMCA.com Protection Status