fbpx

Dewan Gumas Harapkan Kedepankan Jaminan Sosial Masyarakat

Dewan Gumas
Wakil Ketua DPRD Gunung Mas Binartha menerima berkas naskah dari Bupati Jaya S Monong, belum lama ini. Foto: Sepanya

KUALA KURUN – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) mengharapkan, pembangunan di bidang kesejahteraan sosial di wilayah setempat mestinya lebih baik. Karena itu, perlu untuk selalu mengedepankan sistem jaminan sosial kepada masyarakat.

Hal itu, disampaikan Wakil Ketua DPRD Gumas, Binartha mengatakan, selain mengedepankan, sistem jaminan sosial perlu juga dukungan potensi modal sosial. Seperti melandaskan sikap serta semangat jiwa pengemban didalam menjalin kemitraan dari semua potensi yang ada.

“Yang perlu juga yaitu diterapkan dalam setiap kehidupan, baik ditengah masyarakat maupun keluarga kita. Bahkan sekitar tempat tinggal dan perlu ditanam yang namanya jiwa sosial itu,” kata Binartha, Rabu (20/3/2024).

Dalam memenuhi semua itu, sambung Obin sapaan akrabnya menuturkan, dengan adanya organisasi yang ada di Kabupaten Gumas harus selalu membantu dalam pembangunan partisipasi masyarakat, baik dari masa sekarang atau pun masa mendatang untuk berjiwa sosial.

“Selain itu, organisasi juga harus mampu mengeksistensikan lembaganya dalam membangkitkan semangat prima, kreatif dan inisiatif. Juga bertanggungjawab dalam mengemban tugas tersebut,” ujarnya.

Apalagi, katanya, saat ini wilayah Kalteng masih diselimuti musim kemarau, sehingga akan terdampak pada kebakaran hutan dan lahan. Oleh sebab itu, masyarakat terlebih organisasi yang membentuk jiwa sosial harus selalu aktif memberikan edukasi dan inisiasi ke masyarakat mengenai dampak karhutla.

“Saya sangat mendukung untuk organisasi ini terus maju dan memberikan dampak yang baik di tengah masyarakat, secara khusus terhadap kesejahteraan sosial di masyarakat,” pungkasnya. (nya/abe)

DMCA.com Protection Status