fbpx

Anggota DPRD Katingan Dapil I Sampaikan Hasil Reses

Anggota DPRD Katingan
Anggota DPRD Katingan, Amirun selaku juru bicara saat menyampaikan Laporan Hasil Reses dari Daerah Pemilihan Katingan I, baru-baru ini. Foto: Suandi

KASONGAN – Laporan Hasil Reses Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Katingan dari Daerah Pemilihan (Dapil) Katingan I yang meliputi Kecamatan Katingan Hilir, Tewang Sangalang Garing dan Pulau Malan disampaikan dalam rapat paripurna dewan, baru-baru ini.

Laporan tersebut dibacakan oleh Anggota DPRD Katingan, Amirun selaku juru bicara.

Menurut Amirun, berdasarkan hasil pertemuan dengan pihak kecamatan, kepala desa atau lurah dan masyarakat secara langsung, pihaknya berbagai mendapatkan masukan dan saran.

“Ini nantinya sebagai bahan untuk dilakukan langkah-langkah pemikiran selanjutnya terhadap permasalahan yang dihadapi masyarakat, khususnya di dapil Katingan I,” jelasnya.

Politisi PDI Perjuangan ini mengatakan, untuk Kecamatan Katingan Hilir terdapat sembilan usulan yang disampaikan. Yakni hibah untuk RKM Langgar di Desa Telangkah, hibah untuk lanjutan pembangunan Masjid Gumerman Kasongan lama dan hibah untuk lanjutan pembangunan Poliklinik Muhammadiyah Kasongan Lama.

“Selain itu, diusulkan penimbunan lanjutan Jalan Rahanjang di Kelurahan Kasongan Lama, lanjutan pembangunan Masjid Nurul Haq di Desa Telangkah dan Masjid Nurul Islam di Desa Tewang Kadamba. Kemudian, lanjutan pembangunan Gereja GKE Tewang Kadamba serta perbaikan dan pengaspalan Jalan Pepaya di wilayah Kereng Humbang,” sebut Amirun.

Untuk wilayah Kecamatan Tewang Sangalang Garing, lanjutnya, ada lima usulan yang disampaikan saat reses dewan. Yakni bantuan untuk masjid di Desa Hampalam, perbaikan dan pengaspalan Jalan Pendarahan pasca banjir.

“Selanjutnya, diusulkan pula renovasi Pastori Gereja GKE Tewang Rangas, pengadaan alat penyemprot dan racun pembasmi rumput untuk Desa Tewang Baringin serta pengadaan perahu ces dan alat tangkap ikan untuk Desa Tewang Manyangen,” jelas Amirun.

Sementara di Kecamatan Pulau Malan, terdapat 16 usulan. Antara lain pengadaan alat penyemprot dan racun pembasmi rumput di Desa Dahian Tunggal, perbaikan jalan usaha tani dan pengadaan kontainer Kelompok UMKM di Desa Dahian Tunggal. Kemudian, bantuan hibah masjid dan pengadaan mobil ambulans jenazah di Desa Dahian Tunggal.

“Usulan lainnya, peningkatan bangunan gereja di Desa Manduing Lama, peningkatan jalan arah napu di Desa Manduing Lama, pengadaan alat tangkap ikan di Desa Dahian Tunggal, peningkatan Jalan Nusa Jaya di Desa Mandungi Lama, bantuan untuk masjid di Trans Buntut Bali dan manduing Taheta. Lanjutan pembangunan masjid di Desa Tewang Darayu, perbaikan jalan utama Desa Tewang Darayu hingga Tewang Papari, pengaspalan jalan di Desa Tura serta lanjutan pembangunan Balai Basarah di Desa Tura,” sebutnya. (ndi)

DMCA.com Protection Status