fbpx
Kapuas  

Pj Bupati Kapuas Hadiri Peringatan Kuningan

kuningan
Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi saat memberikan sambutan dalam acara galungan, Rabu (28/02/2024). (IST )

KUALA KAPUAS – Perayaan Hari Raya Galungan dan Kuningan, yang diperingati pada Rabu (28/2) kemarin, disambut dengan suka cita oleh masyarakat Desa Terusan Makmur, Kecamatan Bataguh, Kabupaten Kapuas.

Dalam peringatan tersebut, dihadiri oleh Penjabat (Pj) Bupati Kapuas Erlin Hardi didampingi Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Kapuas Agustina Erlin Hardi beserta sejumlah Kepala Perangkat Daerah Kapuas.

Pada kesempatan itu Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi mengucapkan Selamat Hari Raya Galungan, dan Kuningan kepada seluruh Umat Hindu yang khususnya berada di Desa Terusan Makmur dan juga mengapresiasi masyarakat atas sinergi yang menjaga keberagaman.

“Kami mengharapkan dengan adanya hari raya galungan ini, adanya suasana yang kondusif seperti yang sudah diperlihatkan oleh masyarakat di Terusan Makmur dalam bagaimana menghargai perbedaan,” tuturnya.

Serta ia juga mengharapkan seluruh masyarakat dan pemuka agama untuk selalu mempertahankan keharmonisan ini, tentunya juga ini menjadi modal pembangunan untuk menuju Kabupaten Kapuas yang lebih aman, indah dan lebih ramah dengan keberagaman.

Dihari tersebut dirinya juga berharap agar perayaan Galungan dan Kuningan, dapat selalu menjadi momentum untuk memperkuat keyakinan diri dalam memahami arti dari perayaan ini, serta melakukan perubahan menuju prilaku yang lebih baik lagi.

“Sehingga mempererat persaudaraan dan toleransi dengan sesama umat, khususnya di Desa Terusan Makmur dan secara umum Kabupaten Kapuas,” pungkasnya. (alx/nur)

DMCA.com Protection Status