fbpx
Kapuas  

Sekda Pimpin Rapat Evaluasi Kinerja Pejabat Kepala Daerah

sekda
Sekda Kabupaten Kapuas, Septedy saat memimpin Rapat Tindak Lanjut Hasil Evaluasi Kinerja Pejabat Kepala Daerah Triwulan (TW) I terkait Pengendalian Inflasi di Kabupaten Kapuas, di Ruang Rapat Kantor Bupati Kapuas. (IST)

KUALA KAPUAS – Rapat tindak lanjut hasil evaluasi kinerja Penjabat (Pj) Kepala Daerah Triwulan (TW) I terkait pengendalian inflasi di Kabupaten Kapuas, dipimpin oleh Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kapuas Septedy.

Dalam kegiatan rapat sekda Kapuas Septedy mengatakan, evaluasi kinerja Pj Bupati Kapuas khususnya terkait dengan inflasi yang mana diminta untuk memetakan atau melaporkan inflasi yang ada di Kabupaten Kapuas khususnya di Triwulan I pada tahun 2024.

“Karena sesuai dengan pertemuan sebelumnya, yang diharapkan adalah ketika ada kenaikan yang signifikan itulah yang harus diintervensi. Misalnya melakukan operasi pasar terhadap komoditas-komoditas yang naik,” ucapnya.

Lanjutnya bahwa  terkait beberapa komoditas diantaranya ayam ras, cabe, bawang, tomat, dan beras yang bobotnya sangat besar mempengaruhi inflasi untuk selalu dipantau kenaikannya,  dengan itu meminta untuk menyiapkan langkah-langkah terkait dengan alternatif solusi yang dilakukan terhadap komoditas yang lain.

“Dimana Kita ini telah menyepakati untuk mengadakan Pasar Murah yang nanti akan dilaksanakan menjelang Pemilu serentak, dan juga mohon untuk menyusun laporan terkait dengan komoditas-komoditas yang naik setiap minggunya,” pungkasnya.

Dengam itu berharap kesemua SOPD di Kabupaten Kapuas, terutama dinas terkait untuk dapa menyiapkan apa saja yang akan diperlukan dalam kegiatan nantinya, demi menekan kenaikan bahan pokok diwilayah kabupaten Kapuas.

Sementara itu dalm kegiatan rapat dihadiri oleh Asisten II Setda Kapuas Bidang Perekonomian dan Pembangunan Salman, para Kepala OPD terkait lingkup Pemda Kapuas, Perwakilan Badan Pusat Statistik (BPS) Kapuas, Bulog Kapuas, serta tamu undangan lainnya.(alx/nur)

DMCA.com Protection Status