fbpx

Tingkatkan Kapasitas SDM Agar Mampu Bersaing

SDM
Anggota DPRD Kalteng, Alexius Esliter
PALANGKA RAYA – Kunci keberhasilan pembangunan suatu daerah, yaitu apabila terpenuhinya sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni dan juga program-program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.
Legislator Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kalteng, Alexius Esliter mengatakan, untuk memajukan suatu daerah pemerintah harus terus menggencarkan pembangunan dan mencanangkan program di berbagai sektor.
Alexius menekankan, jika ingin daerah ini mengalami kemajuan, maka pemerintah harus dapat terus menggencarkan peningkatan kapasitas SDM agar tercipta SDM yang mampu bersaing ke depan.
Termasuk, menjalankan program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat hingga ke pelosok desa. Anggota Komisi I DPRD Kalteng ini juga mengungkapkan keberadaan pemerintah, tentunya harus menjadi jembatan bagi masyarakat untuk memajukan kesejahteraan melalui berbagai program.
“Begitu juga dengan SDM yang mumpuni supaya dapat diciptakan secara menyeluruh di wilayah Kalteng,” katanya.
Wakil rakyat dapil II meliputi Kabupaten Kotawaringin Timur dan Seruyan ini menilai, hingga saat ini pembangunan yang dilakukan oleh Pemprov Kalteng sudah cukup mengalami kemajuan dan pembangunan di berbagai sektor diharapkan bisa terus dilanjutkan.
 “Apalagi kita sebagai salah satu daerah penyangga ibu kota negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur. Jadi kita harus mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan untuk mendukung itu. Mulai dari menyiapkan SDM yang mumpuni, menjalankan program ketahanan pangan dan lain-lain,” jelasnya. (rul/abe)
DMCA.com Protection Status