fbpx

Segera Lakukan Penjaringan Atlet Porprov

Segera Lakukan Penjaringan Atlet Porprov
Anggota DPRD Kabupaten Katingan Sugianto, SH menyarankan agar Komite pihak KONI segera melakukan penjaringan atlet untuk menhadapi Porprov Tahun 2023. Foto: Ist

KASONGAN – Menjelang penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tingkat Kalimantan Tengah yang akan diselenggarakan di Kotawaringin Timur (Kotim), pihak DPRD Kabupaten Katingan menyarankan agar Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Katingan segera melakukan penjaringan atlet.

Anggota DPRD Kabupaten Katingan Sugianto, SH mengatakan bahwa event Porprov sebentar lagi akan dilaksanakan sehingga perlu adanya persiapan dari masing-masing cabang olahraga (cabor). Terutama, dalam hal penjaring para atlet di Kabupaten Katingan.

“Untuk itu, KONI Kabupaten Katingan melalui pengurus cabor yang ada harus segera melakukan proses seleksi atlet. Proses seleksi harus segera dilakukan agar untuk bisa mematangkan persiapan para atlet jelang pelaksanaan perlombaan maupun pertandingan,” tutur Sugianto saat diwawancara sejumlah wartawan di Kantor DPRD Katingan, baru-baru ini.

Menurutnya, jika proses seleksi dilakukan sudah mendekati jelang pelaksanaan event, tentu akan berpengaruh pada performa para atlet.

“Kematangan para atlet harus diperhatikan. Sehingga seleksi harus segera dilakukan, agar bisa membina fisik dan mental para atlet yang akan tampil pada ajang Porprov tersebut,” imbuhnya.

Politisi Partai Kebangkitan bangsa (PKB) ini berharap, kepada para pemuda yang memang memiliki bakat dan kemampuan pada cabor tertentu bisa berpartisipasi untuk membawa nama harum Katingan. Hendaknya juga, agar para atlet yang berasal dari Kabupaten Katingan tidak membela daerah lain.

“Partisipasi atlet asli Katingan tentu kita harapkan pada perhelatan porprov ini nantinya,”ucapnya. (ndi/cen)

DMCA.com Protection Status