fbpx

Razia Kamar Hunian, Sipir Temukan Barang Terlarang

razia kamar
Petugas menemukan sejumlah barang terlarang ketika melaksanakan razia rutin kamar hunian WBP di Lapas Klas IIA Palangkaraya. Foto:Ist

PALANGKA RAYA – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangkaraya memerintahkan KPLP beserta jajaran untuk melakukan razia rutin di kamar hunian WBP.

Menanggapi perintah tersebut, KPLP langsung memerintahkan jajarannya untuk melaksanakan razia rutin di kamar hunian WBP, Senin (19/09/2022).

Razia yang dipimpin langsung oleh Kepala KPLP, Meldy Putera SH, bersama Kepala regu jaga dan anggota penjagaan dilaksanakan dengan sangat humanis serta melibatkan ketua kamar sebagai saksi.

“Razia kali ini dilakukan bertujuan untuk deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban serta mewujudkan zero halinar di dalam Lapas” Jelas Meldy.

Pada razia kali ini didapatkan beberapa barang terlarang seperti senjata tajam, kabel dan lain-lain. Selanjutnya Kepala KPLP memberikan edukasi kepada WBP terkait sanksi bagi WBP yang terbukti melakukan pelanggaran berupa kepemilikan barang terlarang si dalam blok hunian.

Kepala Lapas menambahkan, bahwa kegiatan razia ini dilakukan juga untuk menjamin kemanan WBP selama di dalam Lapas dari berbagai senjata tajam dan barang berbahaya lainnya.

“Kegiatan razia berjalan aman, lancar dan kondusif. Barang hasil razia dikumpulkan di dalam gudang penyimpanan untuk selanjutnya dimusnahkan,” kata Chandran. (rdo/cen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.