fbpx

Dua Warga Asal Kapuas Tewas Kecelakaan di Desa Mintin

tewas kecelakaan
Anggota Satlantas Polres Pulpis melakukan olah TKP sembari mengatur arus lalu lintas di TKP kejadian kecelakaan lalu lintas di Desa Mintin, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulpis, Rabu (7/9/2022). Foto: Dok. Satlantas Polres Pulpis

PULANG PISAU – Dua warga asal Kabupaten Kapuas meninggal dunia usai terlibat kecelakaan lalu lintas di jalan Trans Kalimantan, Desa Mintin, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), Rabu (7/9/2022) sekitar pukul 05.21 WIB.

Diketahui korban berinisial J (60) mengendarai sepeda motor Vario DA 6497 ACK berboncengan dengan S (47) bertabrakan dengan mobil Toyota Hilux DA 8233 BX dikemudikan SM (21).

Kapolres Pulpis AKBP Kurniawan Hartono melalui Kasi Humas Polres Pulpis AKP Daspin, membenarkan terjadinya insiden kecelakaan lalu lintas tersebut.

Ia menjelaskan, insiden kecelakaan lalu lintas tersebut melibatkan sepeda motor yang dikendarai J berboncengan S  berbenturan dengan mobil Toyota Hilux dikemudikan SM.

“Akibat kejadian laka lantas tersebut pengendara sepeda motor dikemudikan oleh J dan penumpangnya S meninggal dunia. Sementara  pengemudi mobil dan penumpangnya NUR mengalami Luka-luka dan kedua kendaraan mengalami kerusakan dan kerugian materil, ” jelas AKP Daspin melalui rilis yang dikirim di grup WhatsApp.

Sebelum kejadian, mobil diketahui melaju dari arah Banjarmasin, Kalimantan Selatan menuju Kota Palangka Raya, pada saat di TKP mobil mengambil jalur ke tengah jalan dan dari arah berlawanan datang sepeda motor yang dikendarai korban.

“Karena jarak sudah terlalu dekat, sehingga terjadi benturan dan kemudian mobil tersebut melebar ke bahu jalan sebelah kanan arah Banjarmasin menuju Palangka Raya, dan membentur pohon,” jelasnya.

“Untuk faktor penyebab laka lantas, kurang konsentrasinya pengemudi mobil. Untuk kondisi jalan di TKP jalan lurus, beraspal, memiliki marka jalan, arus lalu lintas sepi, ” pungkasnya.(ung/cen)

DMCA.com Protection Status