fbpx

Ketua DPRD Apresiasi Penyelenggaraan Kegiatan Olahraga

Ketua DPRD Apresiasi
Ketua DPRD Katingan Marwan Susanto, S.Sos menyampaikan apresiasinya kepada Pemdes Talangkah yang telah menginisiasi penyelenggaraan kegiatan keolahragaan, Kamis (21/7/2022). Foto: IST

KASONGAN – Ketua DPRD Kabupaten Katingan Marwan Susanto, S.Sos menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Desa (Pemdes) Talangkah, khususnya panitia pelaksana yang telah menginisiasi penyelenggaraan kegiatan keolahragaan, yakni turnamen sepak bola dan bola voli.

Kegiatan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77, yang berlangsung di Lapangan GBK Desa Talangkah, telah dibuka secara resmi oleh Bupati Sakariyas, Kamis (21/7/2022) sore.

Marwan mengatakan, berdasarkan laporan dari pihak panitia penyelenggara, ada 22 tim atau peserta yang mengikuti turnamen ini. Menurut dia, hal itu menunjukan, bahwa kejuaraan di Desa Telangkah sangat disambut baik oleh pecinta olahraga sepak bola.

“Harapan kita, dengan adanya pertandingan ini dapat membangun silaturahmi dan kebersamaan diantara masyarakat dan antar desa. Saya berharap, semua tetap terus menjaga sportifitas, sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dari awal hingga selesai,” ujar Ketua DPRD saat diwawancara wartawan usai acara pembukaan.

Dirinya juga berharap, kegiatan seperti ini dapat rutin dilaksanakan untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat. Khususnya, cabang olahraga sepak bola, seperti yang baru saja dimulai di Desa Talangkah.

“Memang disadari, sudah beberapa tahun belakangan ini kegiatan olahraga yang sifatnya mengumpulkan orang banyak vakum. Hal ini karena adanya Pandemi Covid-19, sehingga aktivitas ini masyarakat dibatasi,” tutur Politisi PDI Perjuangan ini.

Dengan adanya pertandingan sepak bola seperti yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Talangkah, dia berharap bisa mendorong desa-desa lain di wilayah Kabupaten Katingan untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77 di wilayahnya masing-masing.

“Semoga desa-desa yang lain, bisa melaksanakan kegiatan semacam ini juga,” ujar Marwan. (ndi)

DMCA.com Protection Status