fbpx

SMKN 1 Tamiang Layang Toreh Prestasi, Raih Juara 3 di Ajang Prestasi Tingkat SMK

SMKN 1 Tamiang Layang
Siswa-siswi SMKN 1 Tamiang Layang berhasil menorehkan prestasi pada ajang prestasi tingkat SMK se-Kalteng baru-baru ini. Foto:Ist

TAMIANG LAYANG– Siswa-siswi SMKN 1 Tamiang Layang Tahun 2022 ini telah menorehkan prestasi. Anak-anak muda asal Kabupaten Barito Timur (Bartim) mampu meraih juara pada Ajang Prestasi Tingkat SMK se-Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) yang diselenggarakan pada tanggal 5 sampai dengan 8 Juli 2022 di Kota Palangka Raya.

Kepala Sekolah SMKN 1 Tamiang Layang melalui Ketua Program Studi Otomotif, M. Julkipli, menjelaskan pada ajang prestasi tingkat SMK se-Provinsi Kalteng SMK Negeri 1 Tamiang Layang mengirim 4 kontingen dan mengikuti 4 jenis lomba.

“Melalui perjuangan yang sangat berat akhirnya SMKN 1 Tamiang Layang berhasil menyabet 3 juara. Ini berkat perjuangan keras baik peserta maupun pembimbing mata lomba,” terangnya.

Dia menjelaskan, lomba yang berhasil menorehkan prestasi  di Ajang Prestasi Tingkat SMK se-Kalteng tahun 2022  yaitu lomba Automobile Technology meraih juara 1 atas nama Mikhae Apriyadi dengan pembimbing Urianto. Lomba welding berhasil meraih juara 1 atas nama Julwandi Septarianto dengan pembimbing Herpiyendi. kemudian Perdi Septian turun dalam lomba karate putra berhasil meraih juara 3.

“Atas prestasi yang diraih itu menyampaikan terima kasih kepada seluruh siswa karena telah menampilkan yang terbaik di Ajang Prestasi Tingkat SMK se-Kalteng tahun 2022,” timpalnya.

Julkipli mengatakan, prestasi yang diraih berkat sentuhan-sentuhan para pembimbing lomba sehingga berhasil menorehkan prestasi pada tingkat provinsi Kalimantan Tengah.

“Semoga untuk juara satu menjadi delegasi menuju Tingkat Nasional diberikan kemudahan. Selamat kepada seluruh juara. Tidak lupa kami sampaikan terima kasih kepada masyarakat sekolah yang selalu memberikan dukungan serta doanya kepada semua siswa, sehingga bisa mencapai prestasi tertinggi dan membanggakan Kabupaten Bartim,” tandasnya. (ell/cen)

DMCA.com Protection Status