fbpx

104 Pedagang di Bahu Jalan Pasar Besar Akan Dipindahkan

Pedagang
Camat Pahandut, Berlianto, saat merencanakan pemindahan ratusan pedagang ke Pasar Palangka Indah, Rabu (22/06/2022). Foto:Ist 

PALANGKA RAYA – Sebanyak 104 pedagang yang berjualan di bahu jalan di Kompleks Pasar Besar, Kota Palangka Raya, dalam waktu dekat akan dipindahkan.

Camat Pahandut, Berlianto, mengatakan 104 pedagang tersebut akan dipindahkan ke Pasar Palangka Indah yang berada di Jalan Bangka.

“Saat ini kita masih melakukan rapat di pos polisi pasar besar bersama unsur OPD lain, terkait penataan pedagang yg berada di badan jalan,” katanya, Rabu (22/6/2022).

Dijelaskannya, dalam tujuh hari kedepan para pedagang yang berjualan di bahu jalan akan diberikan waktu untuk diarahkan pindah ke Pasar Pahandut yang masih kosong.

Hal tersebut juga telah sesuai dengan instruksi Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin, yang menginginkan agar terciptanya Kota Palangka Raya yang indah.

“Satunya dengan melakukan penataan pedagang yang berada di bahu jalan yang sebenarnya diperuntukkan untuk pengguna jalan,” ucapnya.

Lebih lanjut Berlianto mengatakan, dalam kegiatan ini pihaknya berkolaborasi bersama Disperindag Kota Palangka Raya, Satpol-PP, Dinas Perhubungan, PUPR, Koramil, Polsek Pahandut serta pengurus pasar besar.

Pihaknya juga berharap, dengan tertibnya para pedagang di komplek pasar besar, dapat mewujudkan wajah Kota Palangka Raya yang semakin indah.

“Aksi nyata mulai besok selama 7 hari ke depan. Tetapi akan imbau untuk semua pedagang agar menggunakan tempat yang lebih layak di pasar Palangka Indah, yang secara langsung dikomunikasikan dengan pengelola untuk sewa jauh lebih murah,” pungkasnya. (rdo/cen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.