fbpx

Hilangnya Pensiunan Polwan di Jembatan Kahayan Masih Misteri

pensiunan polwan
Tim gabungan terus mencari pensiunan polwan yang hilang dari atas Jembatan Kahayan. Foto: Ist

PALANGKA RAYA – Pencarian korban diduga tenggelam di Sungai Kahayan terus berlanjut. Hingga hari kedelapan  proses pencarian, hilangnya pensiunan polwan AKBP Yunita Sandi ini masih menjadi misteri.

Tim SAR gabungan dari Basarnas, BPBD, kepolisian, dan relawan masih belum menemui titik terang. Pasalnya, tragedi hilangnya perempuan 59 tahun ini belum dapat dipastikan penyebabnya

Sebagaimana diketahui Yunita dikabarkan hilang pada Minggu (1/5/2022). Hanya ada kendaraan bermotor jenis matic yang ditemukan oleh warga sedang terparkir tak bertuan di Jembatan Kahayan.

Selain pencarian jalur air, pihak kepolisian dari Polresta Palangka Raya, bahkan sebelumnya telah menurunkan anjing pelacak (Unit K-9) untuk menemukan petunjuk hilangnya mantan Polwan Polda Kalteng ini.

“Namun sementara hasil dari anjing pelacak masih nihil. Bukti rekaman CCTV di jembatan juga kurang kuat karena pada waktu itu lalu lintas lagi ramai,” kata Kapolsek Pahandut Kompol Hj. Susilowati melalui Kanitreskrim Yonika Winner, Senin (9/5/2022).

Proses ritual adat maupun patroli Search And Rescue (SAR) skala besar oleh Tim gabungan juga sempat dilakukan. Namun petunjuk keberadaan Yunita masih belum juga datang.

“Kami juga masih belum dapat memastikan yang bersangkutan hilang disebabkan tenggelam ataupun hal lainnya,” jelas Yonika.

Namun walaupun masih belum ada petunjuk, pihaknya akan tetap berupaya penuh melakukan pencarian di air da menyebarkan informasi bagi yang warga setempat yang menemukan Yunita Sandi.(rdo/cen)

DMCA.com Protection Status