fbpx

Orang Tua Perlu Berikan Edukasi Vaksin Covid-19 Bagi Anak-anaknya

  • Bagikan
Orang Tua
Bupati Bartim, Ampera AY Mebas saat memantau langsung kegiatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun, di Kota Tamiang Layang, kemarin. Foto Ella

TAMIANG LAYANG – Bupati Barito Timur (Bartim), Ampera AY Mebas meminta, orang tua selalu memberikan edukasi untuk anak-anaknya tentang manfaat vaksinasi.

Sebab saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bartim terus berupaya menuntaskan, program vaksinasi bagi warga setempat berusia dewasa dan lansia. Hingga program vaksinasi menarget sasaran anak-anak usia 6-12 tahun.

Maka diminta, kepada orang tua selalu memberikan edukasi untuk anak-anak masing-masing di rumah, tentang manfaat vaksinasi dan mengawal anak saat mengikuti vaksinasi.

Sebab yang lebih mengetahui kondisi kesehatan anak adalah orang tuanya sendiri. “Jika ada riwayat sakit, sampaikan kepada tenaga kesehatan,” kata Ampera.

Ditambahkannya, pihaknya bersama Polres Barito Timur melaksanakan vaksinasi anak usia 6-11 tahun dalam jangka waktu  60 hari kalender dengan target sasaran 10 ribu anak.

Sehingga dia meminta seluruh elemen masyarakat Kabupaten Barito Timur  untuk tidak bepergian keluar daerah, terlebih lagi bepergian ke luar negeri karena rawan terpapar Covid-19 varian baru, Omicron.

“Jangan lalai protokol kesehatan dan jangan bepergian. Jangan sampai Covid-19 jenis Omicron masuk Barito Timur. Nanti yang tertular juga bukan orang lain yakni sanak keluarga,” kata Ampera.

Orang nomor satu di kabupaten yang berjuluk Gumi Jari Janang Kalalawah ini menerangkan  sesuai keterangan World Health Organization (WHO) menetapkan varian Omicron sebagai VOC. VOC diartikan sebagai varian virus Corona yang menyebabkan, peningkatan penularan serta kematian, bahkan dapat mempengaruhi efektivitas vaksin.

“Mari kita bersama-sama selalu waspada dan selalu mentaati Prokes. Jangan sampai omicron bisa masuk ke Barito Timur. Kasihan keluarga, bahkan anak-anak kita,” pungkasnya. (ell/abe)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *