fbpx

110 ASN Dilantik, 9 Diantaranya Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

110 ASN Dilantik
Bupati Mura Drs Perdie M Yoseph MA saat melantik dan mengambil sumpah janji jabatan di lingkup Pemda di GPU Tira Tangka Balang, Jumat (7/1). Foto Yudi

PURUK CAHU – Sebanyak 110 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Murung Raya (Mura) dilantik dan diambil sumpah janji jabatan. Dari ratusan pejabat ASN yang dilantik ada sebanyak 9 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama.

Kegiatan pelantikan kedua kalinya digelar di Gedung Pertemuan Umum Tira Tangka Balang ini dipimpin langsung oleh Bupati Mura Drs Perdie M Yoseph MA.

Dihadiri beberapa pejabat pimpinan daerah, diantaranya  Ketua DPRD, Wakil Bupati, Kapolres Mura dan Perwira Penghubung Kodim 1013/Mtw, Jumat (7/1) sore.

Bupati Mura dalam arahannya saat sebelum melantik ratusan pejabat di jajarannya ini, mengatakan, mutasi dan rotasi sejajar maupun jabatan promosi merupakan sesuatu hal yang wajar dalam manajemen kepegawaian.

“Rotasi maupun promosi ini merupakan hasil evaluasi, tentunya berdasarkan kinerja, prestasi dan loyalitas mereka (ASN, red),” kata Perdie.

Sehingga diharapkan, seluruh jajaran ASN di lingkup Pemda Mura wajib meningkatkan kinerja, disiplin serta prestasinya dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya masing – masing.

“Tahun lalu prestasi ASN kita sudah membanggakan, namun kita berharap, tahun anggaran 2022 ini dapat lebih meningkat dengan penjadwalan tahapan kerja dan peningkatan target pencapaian kinerja,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Lentine Miraya menambahkan, dari 110 ASN yang dilantik, diantaranya 9 Pejabat Eselon II, 62 pejabat administrator, 30 jabatan pengawas dan 9 jabatan fungsional.

“Secara bertahap kita melaksanakan peraturan perundang-undangan yang baru terkait mekanisme didasari Peraturan Menteri (Permen) PAN-RB Nomor 22 tahun 2021 tentang pola karier PNS yang merupakan aturan pelaksanaan Pasal 188 ayat 6 peraturan pemerintah nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen pegawai negeri sipil,” pungkasnya. (udi/abe)

DMCA.com Protection Status