fbpx

Kapolresta Buka Kenaikan Tingkat Casis Karate Perguruan Inkanas Kota 2021

casis
Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol Sandi Alfadien Mustofa, memimpin kegiatan kenaikan tingkat bagi 68 calon siswa (Casis) Karate di Mapolresta Palangka Raya, Kamis (23/12/2021) sore. Foto:humas polresta palangka raya.

PALANGKA RAYA – Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol Sandi Alfadien Mustofa, membuka secara resmi kenaikan tingkat bagi 68 calon siswa (Casis) Karate Perguruan Inkanas Kota 2021, di Lapangan Mapolresta Palangka Raya, Kamis (23/12/2021) sore.

Kombes Pol Sandi Alfadien Mustofa, mengatakan melalui kenaikan sabuk atau tingkat ini, dapat menjadi sarana bagi casis untuk membentuk sikap mental yang terlatih sebelum mengkuti pendidikan di SPN, memiliki jiwa dan semangat patriotisme, semangat pengabdian bela negara kepada bangsa.

Selain itu, kegiatan ini juga dapat membentuk karakter yang positif, memiliki ilmu bela diri, memiliki fisik yang kuat, menambah percaya diri, memiliki kemampuan kecerdasan emosional dan kecerdasan intelegensi.

“Karena kalian (casis) dilatih untuk berpikir cepat, dan bertindak cepat. Kalian ini merupakan calon pemimpin generasi muda harus siap menghadapi tantangan masa depan,” katanya.

Dijelaskannya, dengan telah terbentuknya secara resmi pengurus cabang Inkanas Kota Palangka Raya periode 2021-2025.

Ia berharap, ada pembinaan yang berjalan secara terus-menerus, sehingga dapat terciptanya atlet-atlet karate yang handal, berprestasi baik di tingkat kota, tingkat provinsi dan tingkat nasional.

“Pembinaan sudah berjalan secara baik selama ini, kita juga secara rutin melaksanakan latihan dalam seminggu itu ada 2 hingga 3 kali latihan untuk mengembangkan kemampuan,” ucapnya

Untuk itu, Kombes Pol Sandi Alfadien Mustofa meminta agar seluruh peserta dapat mengikuti ujian kenaikan sabuk atau tingkat dengan sungguh-sungguh, sehingga dapat memberikan hasil yang memuaskan.

“Berikanlah yang terbaik pada ujian kali ini dan tetap memiliki sikap rendah hati, tidak sombong dan bersiap jujur, disiplin, taat serta patuh terhadap atasan. Semoga di antara kalian ada yang mewakili sebagai atlit karate,” pungkasnya. (rdo/cen)

BACA JUGA : Usai Beraksi, Spesialis Rumsong Ini Gagal Kabur ke Kalbar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *