fbpx

Bupati dan Kapolres Gunung Mas Pantau Vaksinasi Massal

bupati
Bupati Gunung Mas, Jaya S Monong, bersama Kapolres Gunung Mas, AKBP Irwansah, saat memantau vaksinasi di Kelurahan Talaken, Sabtu (6/11/2021). Foto: ist.

KUALA KURUN  – Bupati Gunung Mas (Gumas), Jaya S Monong bersama Kapolres Gumas, AKBP Irwansyah, meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk usia 12-18 tahun ke atas.

Vaksinasi massal ini dikatakan Jaya S Monong, agar tericiptanya herd immunity dan Kabupaten Gunung Mas dapat memasuki ke level dua.

“Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Gajah Tunggal Group dan united in diversity (UID) atas bantuan dan dukungan vaksinasi Covid-19 massal bagi warga di Tehang, Kecamatan Manuhing Raya,” kata Bupati, Sabtu (6/11/2021).

Selain itu, kata dia, vaksinasi yang dilaksanakan ini adalah wujud dari program dari Pemerintah Kabupaten Gunung Mas, bahwa harus merdeka dari Covid-19. Sehingga, dengan adanya kegiatan yang dilakukan itu sangat luar biasa atas dukungan dari semua pihak, sehingga dapat terlaksana dengan baik.

“Kami berharap pada bulan November ditargetkan minimal 50 persen pencapaian vaksinasi Covid-19 di wilayah Manuhing Raya ini,” ujarnya.

Di waktu yang sama,  Plt. Kepala Dinkes Kabupaten Gunung Mas, Evelnie, mengatakan kegiatan ini dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Gunung Mas bekerja sama dengan Puskesmas Tehang untuk memberikan pelayanan vaksinasi Covid-19. Yang mana ada dua jenis vaksin yakni, astrazeneca dan sinovac.

“Kita saat ini, sudah menyediakan 800 dosis vaksinasi Covid-19, untuk 500 dosis dewasa usia 18 tahun ke atas, juga ada 100 dosis untuk usia 12 sampai 17 tahun dan ada  200 dosis untuk dosis dua,” tandas Evelnie. (nya/cen)

BACA JUGA : Bupati Resmikan Gedung Dekranasda Kabupaten Gunung Mas

DMCA.com Protection Status