fbpx

Prajurit TNI Harus Aktif Terlibat Program Pembangunan

TNI
Komandan Korem 102 Panju Panjung, Kolonel Infanteri Yudianto Putrajaya saat memberikan potongan nasi tumpeng kepada Kapolda Kalteng, Irjen Pol Dedi Prasetyo. Foto: Ist.

PALANGKA RAYA – Komando Resort Militer (Korem) 102 Panju Panjung beserta seluruh jajarannya mengikuti upacara peringatan HUT ke-76 TNI di lapangan Makorem 102/Pjg, Selasa (5/10/2021).

Dalam kesempatan itu, Komandan Korem 102 Panju Panjung, Kolonel Infanteri Yudianto Putrajaya, mengatakan sebagai abdi negara prajurit TNI wajib terlibat aktif bersama rakyat menjalankan program pembangunan.

” HUT ke-76 TNI ini memiliki makna, tentara memiliki ibu kandung rakyat. Wajib hukumnya untuk bersama rakyat dalam membangun negeri ini. Karena bersama rakyat TNI kuat,” katanya.

Putrajaya mengimbau kepada seluruh prajurit yang ada di seluruh wilayah Bumi Tambun Bungai-julukan Provinsi Kalteng untuk dapat menemukan jati diri dan perjuangan dalam pengabdian kepada bangsa dan negara.

Dijelaskannya, bahwa hingga saat ini pihaknya terus memperkuat sinergritas dengan pemerintah daerah dan instansi terkait lainnya dalam mewujudkan kesejahteraan serta menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Saya berharap agar prajurit TNI dapat membangkitkan semangat membangun negeri ini. Dengan bersama-sama tentunya kita bisa menjamin dan menciptakan kesejahteraan bagi masyarakat,” pungkasnya.

BACA JUGA : Kapolresta Buat Kejutan di Makodim 1016/Plk, Bawa Kue dan Tumpeng

Peringatan HUT ke-76 TNI yang dilaksanakan secara virtual dari lapangan upacara Makorem 102/Pjg tersebut diikuti oleh unsur forum koordinasi pimpinan daerah (Forkompinda). Usai kegiatan, Korem 102 Panju Panjung juga menerima bantuan oksigen dari Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Kalimantan Tengah, untuk penanganan pandemi Covid-19. (jun/cen)

DMCA.com Protection Status