fbpx

Disambar Truk CPO, Pemotor Tewas di Desa Dahian Tambuk

Disambar Truk CPO, Pemotor Tewas di Desa Dahian Tambuk
RINGSEK: Sepeda motor milik yang dikendarai korban tewas bernama Mengki masuk ke bawah truk CPO dalam kecelakaan maut di Desa Dahian Tambuk, Sabtu (17/7/2021). (FOTO: POLISI).

KUALA KURUN – Seorang pengendara sepeda motor tewas usai disambar truk CPO, Sabtu (17/7/2021), sekitar Pukul 06.45 WIB.

Kecelakaan maut tersebut, terjadi di Jalan Trans Kalimantan, Palangka Raya – Gunung Mas, tepatnya di Desa Dahian Tambuk, Kecamatan Mihing Raya, Kabupaten Gunung Mas, (Gumas). Korban tewas ialah Mengki Susanto (33) warga Desa Dahian Tambuk, pengendara sepeda motor jenis Honda Supra Fit Nopol KH 4275 HP.

Informasi dihimpun, sesaat sebelum kejadian, korban Mengki mengendarai sepeda motor tersebut keluar dari gang jalan. Saat sudah masuk ke jalan, melaju truk tangki CPO dengan Nopol KH 8520 AP dikemudikan Hartano alias Ebang (35) warga Desa Unsum, Kecamatan Raren Batuah, Kabupaten Barito Timur.

Saat kejadian, truk CPO tersebut melaju dari arah Palangka Raya menuju Kuala Kurun. Karena jarak yang terlalu dekat, kecelakaan tidak terhindari dan truk CPO menghantam sepeda motor korban hingga ringsek.

Akibat benturan keras yang terjadi, selain mengakibatkan motor ringsek hingga masuk ke bawah truk, Mengki yang merupakan pengendara sepeda motor mengalami luka serius.

Melihat peristiwa kecelakaan tersebut, warga mencoba memberikan pertolongan dengan membawa korban ke Puskesmas Kampuri. Namun, karena kondisi korban dengan luka serius dan peralatan yang kurang memadai, korban kemudian dirujuk ke rumah sakit di Palangka Raya namun dinyatakan meninggal dunia saat diperjalanan.

Kapolres Gumas, AKBP Rudi Asriman melalui Kasatlantas, Iptu Bayu Caesaria Tri Hardiyanto saat dikonfirmasi membenarkan kejadian lakalantas tersebut.

“Dalam kecelakaan tersebut, satu orang meninggal dunia. Saat ini kasusnya masih dalam penanganan kami” jelas Kasatlantas.

Dia juga mengatakan bahwa personel Satlantas Polres Gumas sudah mendatangi lokasi kejadian dan melakukan olah TKP. Selain itu, sejumlah saksi juga sudah dimintai keterangan.

“Untuk dua unit kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah kita amankan, termasuk pengendara truk untuk kita mintai keterangan” sebutnya.

Dikatakanya, penyebab utama lakalantas tersebut, diduga akibat pengendara sepeda motor dan pengemudi truk kurang berhati-hati. Terlebih lokasi kejadian di pemukiman penduduk yang banyak jalan menikung dan tanjakan. (nya/bud)

DMCA.com Protection Status