fbpx

Marc Marquez Sebut Mick Dohan Alasannya Menang MotoGP di Jerman

Marc Marquez
Marc Marquez juara MotoGP Jerman. Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp

MEMPERTAHANKAN gelar juara di MotoGP Jerman tidak lah mudah. Itu dikatakan, Marc Marquez.

Ia pun mengungkapkan wejangan dari legenda MotoGP, Mick Doohan, yang menjadi alasannya meraih kemenangan di MotoGP Jerman 2021, Minggu (20/06/2021).

Marc Marquez sukses meraih kemenangan sensasional di sirkuit Sachsenring, Jerman, usai menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 jam 21,772 detik, unggul dari Miguel Oliveira (KTM Factory) serta Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang meraih podium kedua dan tiga.

Kemenangan ini membuat The Baby Alien masih mempertahankan statusnya sebagai King of The Ring usai meraih kemenangan ke-11 nya secara beruntun di sirkuit Sachsenring, baik di kelas 125cc dan 250cc.

Marc mengungkapkan kemenangan yang baru saja diraihnya di MotoGP Jerman juga berkat andil orang-orang yang selalu mendukungnya disaat titik terberatnya, termasuk legenda Mick Doohan.

Rider Repsol Honda itu mengaku ia sempat mendapatkan wejangan dari Doohan melalui telepon seluler, dengan mantan juara dunia MotoGP lima kali itu berbagi cerita terkait pengalamannya saat mengalami masalah serupa di masa lalu, dan membantunya meraih kemenangan.

“Ketika saya cedera saya selalu merasa bisa kembali kuat. Namun saat comeback di Portugal, saya langsung merasa ini jauh dari level saya. Sejak saat itu rasanya selalu sulit. Saya hanya mendengarkan orang yang ingin membantu saya,” kata Marc Marquez, dilansir dari Crash.

“Termasuk dari Mick Doohan dan bertemu dengannya di Mugello di mana saya juga tahu dia pernah berada disituasi serupa di 92-93. Saya telepon dengannya selama 30 menit, dan saya hanya mendengarkan saat dia berbicara dan menjelaskan situasinya dan situasi saya.

“Masalah yang sama persis seperti memahami motor, tidak membalap seperti espektasi, melakukan kesalahan dan tabrakan bodoh. Anda bisa cepat saat latihan dan bisa lebih lambat dan dia pernah merasakannya,” jelas Marc Marquez.(cen)

DMCA.com Protection Status