fbpx

Bupati Barito Utara Serahkan Bantuan kepada Korban Banjir HST

korban banjir HST
Bupati Barito Utara, H Nadalsyah, menyerahkan secara simbolis bantuan kepada korban banjir di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan. Foto:diskominfosandi2021.

MUARA TEWEH – Bupati Kabupaten Barito Utara (Batara), H Nadalsyah, menyerahkan secara simbolis bantuan pribadi dan keluarga serta Pemerintah Kabupaten Barito Utara kepada korban banjir Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) Kalimantan Selatan.

Bantuan korban banjir tersebut diterima langsung oleh Bupati HST di Posko Induk Bencana Banjir, Stadion Murakarta Barabai, Rabu (20/1/2021).

Bupati H Nadalsyah dengan didampingi Plt Kadis Kominfosandi, Kepala Pelaksana BPBD Barito Utara, menyampaikan keprihatinannya atas bencana alam yang menimpa 7 kabupaten di Kalimantan Selatan.

Bencana ini merupakan bencana nasional yang berdampak di segala sektor. Oleh karena itu, H Nadalsyah beserta keluarga dan Pemerintah Kabupaten Barito Utara atas dasar kemanusiaan memberikan bantuan berupa bahan logistik seperti, bahan makanan, minuman, pakaian baru dan bahan pokok lainnya kepada Kabupaten Hulu Sungai Tengah yang merupakan salah satu wilayah terparah ditimpa bencana banjir ini.

H Nadalsyah juga turut mendoakan semoga keadaan dapat segera pulih dan para masyarakat yang terdampak dapat beraktivitas seperti biasa kembali.

“Semoga bencana ini cepat belalu dan korban dari bencana ini dapat segera pulih dan beraktifitas kembali” Ucap Nadalsyah.

Bupati Hulu Sungai Tengah, Drs HA Chairansyah, menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian dan bantuan yang telah diserahkan Bupati dan Pemerintah Kabupaten Barito Utara, yang mana bantuan ini sangat membantu bagi warga yang terdampak.

“Tiada kata yang dapat saya sampaikan selain ucapan terimakasih yang tak terhingga kepada Bapak H Nadalsyah dan keluarga, Pemerintah Kabupaten Barito Utara yang telah sangat banyak membantu dari Dapur Umum, Mobil Truk Tangki air bersih, Tim Kesehatan, hingga alat berat. Tanpa bantuan dari mereka serta dari kabupaten tetangga lainnya mungkin akan sulit bagi kami untuk cepat pulih,” ucapnya.

Selepas memberikan bantuan secara simbolis, H Nadalsyah beserta rombongan meninjau Desa Alat, dimana desa tersebut merupakan wilayah yang mengalami dampak terparah diterjang banjir. (diskominfosandi2021/cen)

DMCA.com Protection Status