fbpx

HASI, Komunitas Sepeda Lipat Pertama di Palangka Raya, Ini Berbagai Kegiatannya

hasi
Komunitas HASI saat melakukan kegiatan sepeda bareng. Foto: Ist

PALANGKA RAYA – Hakumpul Sepeda Lipat (HASI) Palangka Raya, merupakan komunitas sepeda lipat pertama di Kota Palangka Raya, berdiri pada 29 Oktober 2021.

“HASI diinisiasi dan dibina oleh Danrem 102/Panju Panjung periode 2021 – 2022 Bapak Brigjen TNI Yudianto Putrajaya dan Kepala Perwakilan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kalteng periode 2020 – 2024 Bapak Otto Fitriandy,” kata Ketua Umum HASI Noriko Yunanto, Senin (8/7/2024).

Pada bulan Agustus 2022, HASI menggelar Gowes Bareng dan Launching Rompi Kolaborasi (HASI dan Bank Kalteng), dalam rangka mensukseskan event internasional UCI MTB Eliminator World Cup 2022, Palangka Raya yang melibatkan berbagai stakeholder.

Ia juga menjelaskan, pada tahun 2023, HASI mengadakan event bersepeda jarak jauh (Long Ride) Palangka Raya – Banjarmasin sejauh kurang lebih 200 kilometer. Kemudian di awal tahun 2024, komunitas sepeda lipat pertama di Palangka Raya ini, menggabungkan kegiatan bersepeda sembari mengenalkan objek wisata (Sporttourism) yaitu bersepeda sejauh kurang lebih 150 kilometer, menuju Bukit Batu Kabupaten Katingan.

Kemudian Hakumpul Sepeda Lipat juga mengenalkan potensi wisata Palangka Raya, ke komunitas sepeda lipat di Yogyakarta pada Bulan Juni 2024, hal ini dilaksanakan untuk mengenalkan potensi bersepeda dan berwisata di Kota Palangka Raya, kepada salah satu Komunitas Sepeda Lipat terbesar di Yogyakarta yaitu Jogja Folding Bike.

“Hingga sekarang member Hakumpul Sepeda Lipat rajin berkumpul setiap Rabu malam dan Sabtu pagi untuk jadwal rutin gowes. Selain gowes, anggota HASI tidak bosan membicarakan strategi untuk menebar bhakti sosial, virus bersepeda lipat, dan membuat event bersepeda di Sekretariat HASI (HUMA JJ Kedai dan Garasi). Terutama untuk mengenalkan bersepeda lipat di Kota Palangka Raya,” lugasnya.

Ia menambahkan Hakumpul Sepeda Lipat memiliki semangat ‘Satu Frekuensi’ yang berarti menyelaraskan segala perbedaan dengan cara – cara baik tanpa ego, amarah, dan dendam, tumbuh bersama Keluarga Besar Hakumpul Sepeda Lipat Palangka Raya. (rdi)

DMCA.com Protection Status