fbpx

Fraksi Pendukung DPRD Berikan Pandangan Umum

Terhadap Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2023

fraksi pendukung
Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo saat mengikuti rapat paripurna. Foto:Ist

KUALA PEMBUANG – Sejumlah fraksi-fraksi pendukung DPRD Seruyan memberikan pandangan umumnya terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Seruyan Tahun Anggaran 2023.

Hal tersebut setelah jajaran DPRD Seruyan menggelar rapat paripurna ke-9 masa persidangan III tahun sidang 2023-2024 dengan agenda penyampaian pemandangan umum-umum fraksi-fraksi DPRD Seruyan terhadap pidato pengantar Bupati Seruyan terkait penyampaian Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Seruyan Tahun Anggaran 2023.

Rapat yang dilaksanakan di Aula Gedung DPRD Seruyan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo, didampingi oleh Wakil Ketua I DPRD Seruyan Bambang Yantoko dan Wakil Ketua II DPRD Seruyan M. Aswin serta dihadiri oleh Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Seruyan Bahrun Abbas.

Pada rapat tersebut, masing-masing fraksi DPRD Seruyan menyampaikan pandangan umumnya yang secara umum menerima raperda tersebut untuk dibahas lebih lanjut sesuai dengan mekanisme yang berlaku.

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo mengungkapkan, bahwa agenda paripurna tersebut dilaksanakan sesuai dengan hasil rapat Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Seruyan.

“Pada Jumat 28 Juni 2024 lalu, kita sudah melaksanakan paripurna terkait dengan penyampaian raperda tersebut. Maka dari itulah, hari ini fraksi-fraksi akan memberikan pandangan umumnya terkait raperda itu,” katanya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa DPRD Seruyan bersama dengan pemerintah daerah akan bersama-sama membahas raperda tersebut sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan.

“Selain itu, kami juga memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah karena dapat kembali memperoleh dan mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap pengelolaan APBD Seruyan tahun anggaran 2023,” ucapnya

Untuk diketahui, ada empat fraksi pendukung DPRD yang menyampaikan pandangan umumnya pada rapat paripurna tersebut. Pertama adalah Fraksi PDI Perjuangan yang disampaikan oleh Argiansyah, Fraksi Golongan Karya (Golkar) oleh Atinita, Fraksi NasDem oleh Salidin dan Fraksi Keadilan Demokrasi Bangsa (Kedesa) Amanat Pembangunan Rakyat (Ampera) yang disampaikan oleh Bejo Riyanto. Sementara itu, Fraksi Gerindra tidak hadir dalam rapat paripurna. (yad)

DMCA.com Protection Status