fbpx

Dewan Katingan Harapkan Pemkab Terus Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik

Dewan Katingan
Wakil Ketua I DPRD Katingan, Nanang Suriansyah, SP mengatakan masyarakat  harapkan saat ini kualitas pelayanan publik oleh pemerintah semakin besar. Foto: IST

KASONGAN – Saat ini, ini harapan masyarakat terhadap kualitas pelayanan publik oleh pemerintah semakin besar. Untuk itu, pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Katingan meminta, pemerintah daerah (Pemda) untuk terus meningkatkan pelayanan birokrasi yang selama ini dinilai masih belum dapat dilakukan secara optimal.

Wakil Ketua I DPRD Katingan, Nanang Suriansyah, SP mengatakan, bahwa pelayanan publik merupakan ujung tombak pelayanan pemerintah kepada masyarakat.

“Pasalnya, karena berhadapan langsung dengan masyarakat. Selain itu, masyarakat juga langsung menilai kinerja pemerintah melalui pelayanan yang diberikan,” tuturnya kepada sejumlah wartawan, baru-baru ini.

Menurut Politisi Partai Golkar ini, peningkatan kualitas pelayanan publik harus segera diwujudkan sebagai bentuk pelaksanaan reformasi birokrasi yang dicanangkan oleh pemerintah.

“Silahkan semua perangkat daerah baik lingkup Pemerintah Kabupaten Katingan maupun unit kerja lainnya yang terkait, supaya mengoptimalkan pelayanan publik sehingga akan memudahkan masyarakat nantinya,” ujar anggota dewan asal Daerah Pemilihan Katingan III yang meliputi Kecamatan Katingan Tengah hingga Bukit Raya ini.

Dia menegaskan, jika perlu adanya penekanan kepada setiap organisasi perangkat daerah akan pentingnya penyelenggaraan pelayanan publik. Hal tersebut, sebagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 terkait pelayanan publik.

“Untuk itu pemerintah berkewajiban memberikan pelayanan publik yang baik untuk masyarakat. Perwujudan standar pelayanan publik dianggap suatu hal keharusan yang wajib dimiliki oleh setiap perangkat daerah di lingkup pemerintah kabupaten maupun instansi vertikal serta unit kerja lainnya,” pungkas Nanang. (ndi)

DMCA.com Protection Status