fbpx

WTP Harus Diimbangi dengan Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat

kesejahteraan
Wakil Ketua II DPRD Seruyan M. Aswin.

KUALA PEMBUANG – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan memberikan penegasan kepada pemerintah daerah agar tidak mengabaikan kesejahteraan masyarakat di wilayah setempat.

Wakil Ketua II DPRD Seruyan M. Aswin mengungkapkan, hal ini tidak terlepas dari prestasi Kabupaten Seruyan yang kembali mampu meraih dan mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Kalimantan Tengah (Kalteng).

Dimana menurutnya, prestasi tersebut tentunya harus tetap diimbangi dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Karena seperti apa yang disampaikan oleh pihak BPK kemarin dalam sambutan beliau, bahwa WTP itu harus dibarengi dengan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Karena menurutnya, hanya akan menjadi sia-sia jika opini WTP berhasil diraih namun kesejahteraan masyarakat Kabupaten Seruyan malah menjadi terabaikan. Sehingga, hal ini harus betul-betul menjadi perhatian dari pemerintah daerah.

“Program-program dengan tujuan peningkatan kesejahteraan masyarakat itu harus dilaksanakan dan ditingkatkan, dengan menyasar pada program skala prioritas serta dapat dilaksanakan secara menyeluruh atau merata hingga wilayah pelosok,” ujarnya.

Kendati demikian, dirinya tentu tetap merasa bangga karena Kabupaten Seruyan dapat kembali meraih opini WTP lima kali berturut-turut sejak tahun 2019 silam.

“Tentu saja ini adalah hal yang patut kita syukuri dan banggakan. Tapi tetap saja, hal tersebut harus kita imbangi dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat itu tadi,” pungkasnya. (yad)

DMCA.com Protection Status