fbpx

Supian Hadi Siap Rebut Kursi Gubernur Kalteng

DAFTAR: Supian Hadi (tiga dari kiri) saat menyerahkan berkas pendaftaran kepada Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalimantan Tengah, Sigit Karyawan Yunianto (tiga dari kanan) di Sekretariat DPD PDI Kalimantan Tengah, Senin (6/5/2024). Foto: antara/rajib rizali.

PALANGKA RAYA-Tokoh politik dari Kabupaten Kotawaringin Timur Supian Hadi resmi mendaftar sebagai bakal calon Gubernur Kalimantan Tengah melalui jalur partai politik dan menyatakan siap bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 pada 27 November mendatang.

“Hari ini saya menyatakan kesiapan saya dan alhamdulillah diterima oleh pengurus DPD PDI Perjuangan,” katanya di Palangka Raya, Senin.

Saat menyampaikan berkas pendaftaran ke Sekretariat DPD PDI Perjuangan Kalimantan Tengah, Supian Hadi didampingi adiknya Irawati yang juga kader PDIP yang saat ini menjabat Wakil Bupati Kotawaringin Timur.

Mereka diterima Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalimantan Tengah, Sigit Karyawan Yunianto beserta pengurus lainnya yang menyambut dengan hangat.

Supian Hadi menyampaikan mottonya dalam maju pilkada 2024, yakni ‘Bergerak Cepat Membangun Kalteng’.

Motto tersebut sama dengan pada saat dirinya menjadi Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur selama dua periode, yakni pada 2010-2015 dan 2016-2021.

“Memang dulunya saya diremehkan orang-orang karena saya masih muda. Tapi justru itu menjadi motivasi saya untuk membuktikan motto saya,” ucapnya.

Supian Hadi memohon doa dan dukungan, agar keinginan atau niatnya untuk maju sebagai bakal calon Gubernur Kalimantan Tengah dalam kontestasi Pilkada 2024 dapat dilancarkan dan dimenangkan.

Dirinya menyatakan siap mengikuti seluruh proses tahapan dan mekanisme seleksi yang dilakukan oleh DPD PDI Perjuangan. Dia juga siap menerima seluruh keputusan DPD PDI Perjuangan.

“Saya yakin, semua yang maju mempunyai niat yang baik yakni menjadikan Provinsi Kalimantan Tengah semakin lebih maju,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalimantan Tengah, Sigit Karyawan Yunianto mengapresiasi kepada Supian Hadi atas pencalonannya maju sebagai bakal calon Gubenur Kalteng.

Dia menjelaskan, DPD PDI Perjuangan Kalimantan Tengah hanya menerima berkas pendaftaran yang selanjutnya akan dilaporkan ke DPP Pusat.

Pihaknya juga siap membuka diri bagi siapapun yang mendaftar melalui PDI Perjuangan Kalimantan Tengah, baik itu kader internal partai maupun dari eksternal.

“Berkas pencalonan ini akan saya laporkan, begitu juga dengan milik yang lainnya. Selanjutnya kita menunggu arahan dari DPP pusat,” tuturnya.

Sebagai informasi, usai mendaftar di PDI Perjuangan Kalimantan Tengah, Supian Hadi beserta tim mengunjungi sejumlah partai besar untuk menyerahkan berkas pencalonan maju dalam Pilkada sebagai bakal calon Gubernur Kalteng.

Partai besar tersebut, yakni Partai Amanat Nasional (PAN), Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). (ant/cen)

DMCA.com Protection Status