fbpx

Kemajuan Pariwisata Perlu Dukungan Investor 

pariwisata
Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Praseto.
KUALA PEMBUANG – Kalangan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan mengungkapkan, jika investor juga mempunyai peran penting dalam kemajuan sektor pariwisata.
Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo mengungkapkan, jika berbicara potensi, Seruyan memiliki keunikan tersendiri khususnya dari sektor pariwisata yang didukung dengan keindahan alam yang mumpuni.
Serta wilayah pesisirnya yang luas sehingga tidak heran jika objek wisata berupa pantai serta hamparan pasir putih banyak ditemukan. Sebut saja seperti objek wisata Pantai Sungai Bakau, Tanjung Siamuk, serta Pantai Sendurian.
“Kita punya potensi, dan menurut saya keberadaan para investor merupakan salah satu kunci untuk meningkatkan kemajuan sektor pariwisata dengan menyentuh diberbagai bidang, baik itu dari segi investasi luar untuk pembangunan sarana dan prasarana yang memadai, maupun usaha ekonomi kreatif yang ada di objek wisata kita,” katanya.
Disamping itu, perlu juga adanya peningkatakan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang memadai khususnya bagi masyarakat yang ada di sekitaran maupun untuk pengelolaan objek wisata tersebut agar bisa lebih maksimal.
Menurutnya, sektor pariwisata apabila tidak didukung dengan sarana dan prasarana serta infrastruktur yang baik, tentu pengembangannya masih belum bisa dilakukan secara optimal.
“Dengan kehadirian investor tentunya bisa membantu dalam pengembangan objek wisata yang ada, dan dengan berkembangannya sektor pariwisata tentu akan berdampak positif baik itu bagi daerah maupun masyarakat sekitar,” tukasnya. (yad)
DMCA.com Protection Status