fbpx

Dewan Minta Bantuan Penunjang Usaha Perlu Ditingkatkan

dewan
Anggota DPRD Seruyan Bejo Rianto.
KUALA PEMBUANG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bejo Riyanto meminta kepada pemerintah daerah, melalui dinas terkaitnya agar bisa meningkatkan bantuan penunjang ekonomi bagi masyarakat di wilayah setempat.
“Terlebih bagi mereka yang bergerak pada bidang perikanan, pertanian ataupun perkebunan. Mohon untuk penunjang usaha mereka itu bisa diperhatikan dan dibantu,” katanya.
Politisi PAN ini mengatakan, bahwa Kabupaten Seruyan merupakan salah satu daerah yang sangat kaya akan hasil alam di berbagai sektor, baik perikanan, perkebunan terlebih di bidang pertaniannya yang sangat melimpah.
Dirinya menilai jika potensi alam yang ada di Bumi Gawi Hatantiring tersebut harus bisa dimaksimalkan.
“Sejatinya alam telah memberikan kita sumber kehidupan yang nyata, tinggal bagaimanan kita mengelola dan memanfaatkannya dengan sebaik mungkin,” ujarnya.
Dalam beberapa kunjungan ke desa-desa yang mayoritas masyarakatnya bekerja sebagai petani ataupun pekebun seperti di wilayah transmigrasi, dirinya juga sering menerima aspirasi terkait hal tersebut.
“Dan untuk mendukung langkah pemaksimalan hasil produksi alam salah satunya di sektor pertanian dan perkebunan maupun perikanan, perlu adanya peningkatan bantuan penunjang usaha. Kalau memang sektor ini bisa dimaksimalkan, maka saya yakin swasembada pangan itu bisa diwujudkan,” pungkasnya. (yad)
DMCA.com Protection Status